Advertisement

Hasil Piala AFF U-22: Vietnam Kalahkan Filipina di Laga Pembuka

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 17 Februari 2019 - 19:25 WIB
Budi Cahyana
Hasil Piala AFF U-22: Vietnam Kalahkan Filipina di Laga Pembuka Logo AFF - JIBI/dok

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA  – Vietnam mengawali Piala AFF U-22 2019 dengan kemenangan 2 - 1 atas Filipina. Dalam pertandingan pembuka Grup A pada Minggu (17/2/2019) sore di Stadion Olimpiade di Phnom Penh, Kamboja, ketiga gol lahir pada babak kedua.

Vietnam sempat tertinggal lebih dahulu ketika pemain Filipina Christian Lapas mencetak gol saat babak kedua memasuki menit ke-6.

Advertisement

Namun, pada akhirnya kemenangan menjadi milik Vietnam setelah memberi dua gol balasan dalam rentang waktu 4 menit. Danh Trung Tran memasok gol balasan pada menit ke-74, sedangkan gol penentu kemenangan dihasilkan oleh Le Minh Binh pada menit 78.

Vietnam dan Filipina berada di Grup A bersama Thailand dan Timor Leste, sedangkan Grup B diisi Indonesia, tuan rumah Kamboja, Myanmar, dan Malaysia.

Indonesia U-22, yang ditukangi Indra Sjafri, akan memulai perjuangan menghadapi Myanmar yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (18/2/2019) mulai pk. 15.30 WIB dan rencananya disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Kejuaraan ini merupakan bagian dari pemanasan dari dua turnamen yakni SEA Games 2019 bakal yang bakal digelar di Filipina pada November dan Desember mendatang serta kualifikasi Piala Asia U-23 2020 bulan depan yang mana Indonesia tergabung bersama Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Piala AFF U-22 tahun ini merupakan gelaran kedua setelah yang pertama kali pada 2005 atau 14 tahun lalu. Ketika itu turnamen digelar di Thailand yang akhrinya tampil sebagai juara.

Indonesia ketika itu tidak ikut serta. Delapan tim yang terlibat saat itu, selain Thailand, ialah Singapura, Laos, yang ironisnya keduanya tahun ini malah tidak ikut, kemudian Kamboja, Myanmar, Malaysia, Filipina, dan Timor Leste.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement