Advertisement

Antoine Griezmann Masuk Buku Rekor, Atletico Salip Real Madrid

Budi Cahyana
Minggu, 17 Februari 2019 - 08:07 WIB
Budi Cahyana
Antoine Griezmann Masuk Buku Rekor, Atletico Salip Real Madrid Antoine Griezmann dan Angel Correa. - Reuters/Sergio Perez

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Antoine Griezmann mencetak gol tunggal dalam kemenangan Atletico Madrid 1-0 atas tuan rumah Rayo Vallecano di laga pekan ke-24 La Liga 2018-2019 di Estadio de Vallecas, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB.

Gol tunggal Griezmann membawanya masuk buku rekor Atletico.

Advertisement

Penyerang yang berjasa besar memenangkan Prancis di Piala Dunia 2018 itu kini sudah mencetak 130 gol bersama Atletico di semua kompetisi. Griezmann ada di peringkat kelima top scorer Atletico sepanjang masa, menggusur Fernando Torres.

Striker 27 tahun ini ada di belakang Luis Aragones (172 gol), Adrian Escudero (169), Paco Campos (146) dan Jose Eulogogio Garate (136).

Kemenangan ini juga sangat berarti bagi Los Colchoneros setelah pekan lalu kalah 1-3  dari Real Madrid di kandang sendiri, Stadion Wanda Metropolitani. Atletico kini menyalip rival sekotanya tersebut di papan klasemen, dengan koleksi 47 angka, lebih banyak dua angka dari Madrid.

Los Blancos akan memainkan laga pekan ke-24 menjamu Girona, Minggu sore nanti pukul 18.00 WIB dan merebut kembali posisi kedua dari Atletico seandainya bisa menang.

Laga di kandang Vallecano cukup sulit untuk Atletico. Di babak pertama, anak asuh Diego Simeone bahkan sama sekali tak melepaskan tembakan akurat dan dua kali hampir kebobolan seandainya Jan Oblak tak tampil cemerlang.

Di babak kedua, Atletico hanya melepas tiga tembakan akurat ke gawang, salah satunya oleh Griezmann yang kemudian berujung gol. Griezmann menuntaskan asis Alvaro Morata untuk merobek gawang Stole Dimitrievski.

Secara keseluruhan, Vallecano lebih dominan dengan melepepas 11 percobaan tembakan, enam di antaranya akurat. Namun, Jan Oblak menggagalkan semua peluang yang dimiliki Vallecano.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement