Advertisement

Piatek Dua Gol, Milan Kalahkan Atalanta & Makin Aman di Zona Liga Champions

Budi Cahyana
Minggu, 17 Februari 2019 - 06:22 WIB
Budi Cahyana
Piatek Dua Gol, Milan Kalahkan Atalanta & Makin Aman di Zona Liga Champions Krzysztof Piatek - acmilan.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Krzysztof Piatek meneruskan catatan apik bersama AC Milan. Bomber kelahiran Polandia itu mencetak dua gol ketika Rossoneri mengalahkan sahibulbait Atalanta 3-1 dalam laga pekan ke-24 Serie A di Stadion Atleti Azzuri d'Italia, Bergamo, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB.

Piatek membuat brace lewat sepakan kaki kiri di babak pertama dan sundulan di babak kedua. Satu gol lain Milan dilesakkan penyerang Turki Hakan Calhanoglu.

Advertisement

Milan tertinggal lebih dahulu di menit ke-33. Gianluigi Donnarumma luput menahan bola sepakan Remo Freuler sehingga gawangnya jebol. Milan membalas di menit ke-45, beberapa saat menjelang turun minum. Ricardo Rodriguez mengirim umpan lambung ke jantung pertahanan Atalanta. Piatek yang tak menghadap ke gawang dan dipepet Berat Djimsiti langsung menyambut bola dengan sepakan voli kaki kiri. Bola meluncur melewati kiper Atalanta Etrit Berisha.

Milan berbalik unggul  ketika babak kedua berjalan 10 menit. Hakan Calhanoglu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan mengubah skor menjadi 2-1. Enam menit kemudian, Calhanoglu mengirim umpan sepak pojok yang disambut ayunan kepala Piatek. Gawang Berisha lagi-lagi kebobolan.

Ini adalah gol kelima Piatek bersama Milan dan gol ke-16 di Serie A musim ini. Koleksi gol Piatek sama dengan striker Atalanta Duvan Zapata dan striker Sampdoria Fabio Quagliarella. Ketiganya tertinggal tiga gol dari Cristiano Ronaldo.

Kemenangan ini mengamankan Milan di zona Liga Champions. Rossoneri berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan nilai 42, tertinggal satu angka dari peringkat ketiga Inter Milan dan unggul empat angka dari Roma, Lazio, dan Atalanta yang mengekor di peringkat kelima, keenam, dan ketujuh.

Roma akan melawan Bologna sedangkan Lazio meladeni Genoa di pekan ke-24 ini. Meski kedua tim Ibu Kota Italia ini menang, mereka belum bisa mengejar Milan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement