Advertisement

Liga Prancis: Lyon Terus Pepet Lille dalam Perebutan Tempat Kedua

M. Syahran W. Lubis
Sabtu, 16 Februari 2019 - 14:25 WIB
Budi Cahyana
Liga Prancis: Lyon Terus Pepet Lille dalam Perebutan Tempat Kedua Penyerang Lyon Nabil Fekir - Reuters/Robert Pratta

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Lyon terus memepet Lille di perebutan posisi kedua Ligue 1 Pracis setelah menaklukkan juru kunci Guingamp dengan skor tipis 2 - 1.

Dalam pertandingan pekan ke-25 pada Sabtu (16/2/2019) pagi WIB di Stadion Groupama di Lyon, ketiga gol terjadi pada babak pertama.

Advertisement

Lyon membuka keunggulan pada menit ke-15 melalui Martin Tennier, dibalas Guingamp pada menit ke-21 lewat aksi bek Felix Eboa Eboa, tapi kemenangan menjadi milik Lyon setelah Nabil Fekir melesakkan gol penentu kemenangan 10 menit menjelang rehat.

Dengan tambahan tiga angka, Lyon tidak bergerak dari posisi ketiga di klasemen sementara Ligue 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis, tetapi berpotensi memangkas jarak nilai dengan peringkat kedua Lille.

Lille telah mendulang nilai 49 atau 10 angka di belakang pemimpin klasemen sementara Paris Saint-Germain yang berstatus sebagai juara bertahan, sedangkan Lyon mengoleksi nilai 46.

Potensi Lyon memangkas jarak baru akan benar-benar terealisasi apabila Lille gagal memetik poin penuh pada pertandingan pekan kali ini ketika menjamu Montpellier pada Minggu (17/2/2019) malam WIB.

Ligue 1 hanya mendapat jatah dua tiket langsung untuk lolos langsung ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan, sementara tim yang finis di posisi ketiga harus melalui jalur kualifikasi melawan wakil negara lain untuk lolos ke fase grup Liga Champions.

Sementara itu, bagi Guingamp kekalahan ini semakin membenamkan anak asuh Jocelyn Gourvennec—yang baru menukangi tim tersebut selama 3 bulan—terbenam di dasar klasemen dengan nilai 14.

Dalam pertandingan pekan ke-25 lainnya, Nimes mengatasi tamunya Dijon dengan skor 2 - 0 di Stadion Des Costieres berkat gol-gol Teji Savagnier (28’) dan Antonin Bovichon (83’).

Tambahan poin penuh menempatkan Nimes di peringkat kesembilan dengan nilai 36, sedangkan Dijon di peringkat 17 dengan nilai 20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement