Advertisement

Hasil Bundesliga: Jadi Pahlawan Lalu Cedera, Coman Bawa Bayern Tundukkan Augsburg

Budi Cahyana
Sabtu, 16 Februari 2019 - 05:40 WIB
Budi Cahyana
Hasil Bundesliga: Jadi Pahlawan Lalu Cedera, Coman Bawa Bayern Tundukkan Augsburg Bayern Munchen - Reuters/Andreas Gebert

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Bayern Munchen mengalahkan tuan rumah Augsburg 3-2 dalam laga pembuka pekan ke-22 Bundesliga Jerman 2018-2019 di Stadion WWK Arena, Sabtu (16/2/2019) dini hari WIB. Kemenangan ini sangat krusial karena Die Roten kini tinggal terpaut dua angka dari pemuncak klasemen Borussia Dortmund.

Penyerang sayap Prancis Kingsley Coman tampil berkilau dengan terlibat dalam semua gol Bayern. Pemain 22 tahun itu membuat dua gol di babak pertama dan satu asis di babak kedua, kemudian terkapar dan keluar dari lapangan akibat cedera engkel kiri di pengujung laga.

Advertisement

Bayern tersentak ketika pertandingan baru berjalan 14 detik. Augsburg langsung menyerang begitu kick off dan bek kiri Philipp Max mengirim umpan silang berbahaya ke jantung pertahanan Bayern yang belum benar-benar siap. Bola memantuk ke kaki Leon Goretzka dan masuk ke gawang Manuel Neuer.

Die Bavarian menyamakan kedudukan di menit ke-17. Koman menyambar umpan diagonal Joshua Kimmich dengan tendangan keras. Bola meluncur melewati kiper Gregor Kobel dan kedudukan menjadi 1-1.

Enam menit berselang, sahibulbait kembali unggul setelah striker Korea Ji Dong Won menuntaskan asis rekannya dari Austria Michael Gregoritsch. Menjelang rehat, Koman kembali membawa Bayern menyamakan kedudukan setelah menyambut operan Goretzka.

Bayern berbalik unggul 3-2 setelah Koman memberikan asis kepada David Alaba. Sampai laga rampung, kedudukan tak berubah.

Namun, Koman tidak bisa menyelesaikan pertandingan. Di masa injury time babak kedua, dia terkapar dan tak bisa kembali ke lapangan. Sementara, jatah tiga pergantian pemain Bayern sudah habis. Pergelangan kaki kiri eks penyerang PSG dan Juventus itu bermasalah dan dia kemungkinan bakal absen ketika Bayern meladeni Liverpool di 16 besar Liga Champions pekan depan.

Kemenangan di kandang Augsburg membuat Bayern mendekati Dortmund yang masih memuncaki papan klasemen. Bayern kini mengoleksi 48 angka, tertinggal dua poin dari Dortmund yang akan memainkan laga pekan ke-22 melawan tuan rumah Nurnberg, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB.

Sementara, Augsburg masih tertahan di peringkat kelima dengan 18 poin, unggul tiga angka dari penghuni teratas zona degradasi, Stuttgart.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement