Kalahkan PSS Sleman 1-0, Ini Komentar Pelatih Borneo FC

Pertandingan Borneo FC vs PSS Sleman, di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (15/2/2019) - Instagram : BorneoFC
15 Februari 2019 22:05 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SAMARINDA - Borneo FC berhasil meraih kemenangan 1-0 atas PSS Sleman pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (15/2/2019) malam. Sebiji gol Borneo FC dicetak oleh Lerby Eliandry melalui titik putih pada menit ke-26.

Pelatih Borneo FC Fabio Lopez menilai jika PSS Sleman adalah lawan yang bagus. Hal ini terbukti dari kemampuan mereka membaca permainan dari Borneo FC dan mampu mengimbangi permainan dari Pesut Etam. Selain itu pertandingan antara keduanya cukup menarik karena sama-sama menampilkan permainan cepat dan keras.

"Meski demikian, masih banyak kesalahan individu yang harus kami benahi jelang leg kedua nantinya," katanya usai pertandingan.

Terkait dengan penurunan tempo dari permainan di babak kedua, pelatih asal Italia tersebut menyatakan hal tersebut merupakan salah satu strategi yang dimainkannya. Setelah unggul 1-0, para pemain diminta untuk menunggu pemain PSS Sleman masuk lebih dalam sekitar 10 meter untuk menahan serangan dari Bagus Nirwanto dan kawan-kawan.

"Kami juga punya peluang untuk menambah gol, namun gagal dikonversikan," lanjutnya.