Advertisement

Satgas Mafia Bola Sita 75 Jenis Barang dari Apartemen Joko Driyono

Newswire
Jum'at, 15 Februari 2019 - 16:03 WIB
Jumali
Satgas Mafia Bola Sita 75 Jenis Barang dari Apartemen Joko Driyono Joko Driyono - Antara/Nyoman Budhiana

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Satgas Antimafia Bola Polri menggeledah apartemen milik Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono di Taman Rasuna Tower 9, Jakarta, Kamis (14/2/2019) malam.

Dalam penggeledahan yang mulai pukul 20.30 WIB, Satgas Antimafia Bola menyita 75 jenis barang yang akan digunakan sebagai barang bukti.

Advertisement

"Beberapa barang yang disita oleh penyidik itu salah satunya ada laptop, ada HP kemudian ada bukti transfer, kemudian ada juga kartu ATM, ada juga buku tabungan dan lain-lain. Itu ada sekitar 75 item," kata Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Komisaris Besar Pol. Argo Yuwono, Jumat (15/2/2019).

Setelah selesai menggeledah apartemen milik Joko Driyono pada pukul 23.30 WIB, tim tersebut menuju ke kantor PSSI untuk menggeledah ruangan Joko Driyono.

"Kami menyita sembilan barang yang akan dijadikan penyidik menjadi barang bukti. Salah satunya adalah HP, BPKB, kunci kantor dan sebagainya. Semua proses selesai jam tujuh pagi. Semuanya akan diteliti lebih lanjut," kata Argo.

"Penggeledahan berdasar ketetapan dari PN Jaksel untuk menggeledah dan menyita ini, terkait dengan laporan LP nomor 6990 tanggal 16 Desember 2018 oleh mantan manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani, kasus pengaturan skor," tutur Argo.

Dalam kasus pengaturan skor ini, polisi sudah menetapkan 11 orang tersangka, mulai dari wasit hingga anggota Komisi Disiplin PSSI.

Para tersangka dijerat dengan dugaan tindak pidana penipuan dan/atau penggelapan dan/atau tindak pidana suap dan/atau tindak pidana pencucian uang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP dan/atau Pasal 372 KUHP dan/atau UU No 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dan/atau Pasal 3, 4, 5 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalah dari Wakil India, Ginting Gagal Sumbang Poin untuk Indonesia di Piala Thoas 2024

Olahraga
| Rabu, 01 Mei 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement