Advertisement

Manajemen PSIM Jogja: Persaingan di Liga 2 2019 Akan Berat

Jumali
Kamis, 14 Februari 2019 - 16:55 WIB
Jumali
Manajemen PSIM Jogja: Persaingan di Liga 2 2019 Akan Berat Pertandingan antara PSIM Jogja vs Persegres Gresik United di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (9/9/2018) sore - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Manajemen PSIM Jogja menilai persaingan di Liga 2 2019 dipastikan bakal berat.

Selain akan ada badan independen wasit pro yang akan proaktif mengawasi pengadil lapangan, keberadaan sejumlah tim jebolan Liga 1, seperti Mitra Kukar, Sriwijaya FC dan PSMS Medan yang kini harus bermain di Liga 2 juga kian membuat persaingan di kasta kedua di Tanah Air ini semakin ketat.

Advertisement

"Belum ditambah dengan kehadiran sejumlah tim promosi yang serius menghadapi Liga 2 seperti Persik Kediri, PSCS Cilacap dan Bogor FC. Artinya, kesiapan tim dan materi pemain akan menjadi kunci pada kompetisi mendatang," ujar Sekretaris PSIM Jogja Jarot Sri Kastawa, Kamis (14/2/2019).

Atas pertimbangan tersebut, manajemen PSIM Jogja harus mempersiapkan diri membentuk tim. Namun, sebelum mulai membentuk tim, lanjut Jarot, manajemen akan lebih dulu melakukan finalisasi investor yang akan membantu pembiayaan PSIM Joga dalam mengarungi musim 2019 serta mencapai target promosi Liga 1 2020 mendatang.

"Kami melakukan finalisasi. Pekan depan sudah harus deal semua," kata Jarot.

Menurut Jarot, sejauh ini calon investor untuk musim 2019 ini memiliki semangat untuk mengantar PSIM Jogja ke Liga 1 2020. Rencananya investor tersebut siap memberikan kucuran dana besar dalam membeli pemain bintang yang levelnya di atas rata-rata.

"Untuk itu, kami belum menentukan calon pelatih. Meskipun kami sudah memiliki bekal jajaran tim pelatih musim lalu, karena semua harus kami bicarakan dengan investor tersebut," ucap Jarot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement