Advertisement

Kontestan Liga 1 2019 Wajib Punya 4 Tim, Ini Kesiapan PSS Sleman

Jumali
Kamis, 14 Februari 2019 - 12:55 WIB
Jumali
Kontestan Liga 1 2019 Wajib Punya 4 Tim, Ini Kesiapan PSS Sleman Para pemain PSS Sleman merayakan gelar juara Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Bogor. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman memastikan diri telah menyiapkan Direktur Teknis terkait untuk membidangi tim usia muda jelang kompetisi Liga 1 2019. Langkah ini diambil menyusul adanya syarat dari PSSI yang mewajibkan kontestan Liga 1 2019 wajib mempunyai empat tim, yaitu tim elit pro akademi U-16, U-18, U-20, dan senior.

"Ini dilakukan tidak hanya untuk memenuhi ketentuan dari PSSI. Akan tetapi, hal ini penting untuk pembinaan usia muda. Mereka akan menjadi pelapis dan penerus pemain di PSS Sleman. Banyak bakat bagus yang perlu digali dan dikembangkan di Sleman dan Jogja pada umumnya," kata Humas PT Putra Sleman Sembada, selaku perusahaan yang menaungi kesebelasan PSS, Yohannes Sugianto, Kamis (14/2/2019).

Advertisement

Namun mengenai teknisnya, Pak Yo-panggilan karib Yohannes Sugianto menyatakan hal ini masih dibahas oleh jajaran direksi PT PSS. Sebab, persoalan pemilihan Direktur Teknis dibutuhkan pembahasan dan pembicaraan yang intensif ditingkat manajemen dan PT PSS. "Ini sedang dibicarakan dalam rapat direksi," sambungnya.

Sementara keinginan membentuk tim yunior sejatinya sudah terpikirkan oleh manajemen dan tim pelatih PSS Sleman. Bahkan, beberapa waktu lalu, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro sempat meminta manajemen untuk menyediakan satu asisten pelatih yang nantinya tidak hanya bertugas untuk membantu kerjanya di tim senior, namun juga menangani pemain yunior. "Namun, semua tergantung manajemen. Saya memang meminta ada tambahan satu pelatih teknis yang nantinya bisa difungsikan untuk U-21 atau tim yunior," katanya beberapa waktu lalu.

Sedangkan Manajer Retno Sukmawati mengatakan saat ini ada beberapa pemain muda yang berencana untuk bergabung dengan PSS Sleman. Jika nantinya mereka jadi bergabung, para pemain muda tersebut tidak hanya bisa diproyeksikan untuk mengisi slot pemain muda di tim senior, tetapi juga bisa mengisi skuat pemain yunior. "Nanti bisa untuk U-19 atau U-21 nya," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement