Advertisement

Sejumlah Pemain Ikut Seleksi Tim Lain, Ini Tanggapan Manajemen PSIM Jogja

Jumali
Rabu, 13 Februari 2019 - 13:55 WIB
Jumali
Sejumlah Pemain Ikut Seleksi Tim Lain, Ini Tanggapan Manajemen PSIM Jogja Penyerang PSIM Jogja Ismail Haris berebut bola dengan pesepak bola Persigo Semeru FC dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (24/9/2018) sore - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Belum adanya kejelasan mengenai rencana pembentukan tim membuat sejumlah pemain PSIM Jogja musim lalu memilih mencoba peruntungan di klub lainnya. Setidaknya ada empat pemain PSIM Jogja yang memastikan diri mengikuti seleksi bersama tim baik di Jawa maupun di luar Jawa.

Ismail Haris dan Riskal Susanto memilih mengikuti seleksi di Persiba Balikpapan, sedangkan Wawan Sama dan M Rifky Suryawan memilih Persis Solo sebagai tempat mencoba peruntungan.

Advertisement

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris PSIM Jogja Jarot Sri Kastawa mengatakan, keputusan untuk mengikutis seleksi di klub lain adalah hak dari para pemain sendiri. Sebab, mereka sudah tidak terikat kontrak dengan PSIM Jogja.

"Itu hak dan keputusan mereka. Meskipun secara teknis, kami memang sudah mendapatkan 11 hingga 13 pemain lama yang layak untuk dipertahankan," kata Jarot kepada Harianjogja.com, Rabu (13/2/2019).

Dikatakan Jarot, meski sudah mendapatkan nama pemain yang dipertahankan, namun sejauh ini manajemen belum akan bertindak dan membentuk tim. Hal ini dikarenakan, fokus dari manajemen PSIM Jogja saat ini adalah memperoleh calon investor untuk mengarungi musim 2019. Sejauh ini sendiri, ada satu nama calon investor yang rencananya akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Pekan depan lah, baru ada kepastian. Kami sekarang fokus mengedilkan dengan sponsor. Sebab, ini penting, karena akan berpengaruh terhadap pembentukan tim, termasuk pemain yang akan direkrut," ucap Jarot.

Menurut Jarot, sejauh ini calon investor untuk musim 2019 ini memiliki semangat untuk mengantar PSIM Jogja ke Liga 1 2020. Rencananya investor tersebut siap memberikan kucuran dana besar dalam membeli pemain bintang yang levelnya di atas rata-rata. "Untuk itu, kami belum menentukan calon pelatih. Meskipun kami sudah memiliki bekal jajaran tim pelatih musim lalu, karena semua harus kami bicarakan dengan investor tersebut," ucap Jarot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement