Advertisement

2 Gol di Perpanjangan Waktu Singkirkan Persija dari Liga Champions Asia

Newswire
Selasa, 12 Februari 2019 - 18:45 WIB
Budi Cahyana
2 Gol di Perpanjangan Waktu Singkirkan Persija dari Liga Champions Asia Persija Jakarta - Twitter/@Persija_JKT

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Persija Jakarta tersingkir dramatis dari Liga Champions Asia. Macan Kemayoran gagal melangkah ke fase grup setelah kalah 1-3 dari klub asal Australia, Newcastle Jets, di babak kedua kualifikasi.

Dalam pertandingan di McDonald Jones Stadium, Selasa (12/2/2019) sore WIB, Persija kalah gara-gara dia gol di waktu ekstra.

Advertisement

Jets langsung mengambil inisiatif serangan sejak laga dimulai. Namun di 10 menit pertama, praktis belum ada peluang yang berarti dari dari tim tuan rumah maupun Persija. Menit 11, sebuah eksekusi tendangan bebas Petraros masih melambung di atas gawang Persija kawalan kiper dan kapten tim, Andritany Ardhiyasa.

Pada 15 menit awal laga, Jets sama sekali tak memberi celah sedikit pun bagi Persija untuk mengembangkan permainan. Menit ke-19, Persija akhirnya mendapat peluang pertama mereka. Riko Simanjuntak menembakkan bola voli tapi sayang seribu sayang, arahnya tepat kepada kiper Jets, Moss.

Memasuki menit 31, Jets mendapatkan dua kans emas untuk mencetak gol. Petratos merangsek masuk ke dalam kotak penalti usai menyambut bola through pass, tapi Andritany dengan sigap keluar dari sarangnya untuk mengamankan bola. Setelah itu, sebuah sundulan Donovan yang berdiri bebas di muka gawang Persija gagal menjadi gol lantaran masih menyamping. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-49, Jets membuka keunggulan via Ronald Vargas. Menerima umpan dari sisi kiri, Vargas berhasil menceploskan bola ke gawang setelah sebelumnya mampu meloloskan diri dari penjagaan centre-back Persija.

Persija sendiri akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Melalui skema sepak pojok, sundulan Ramdani Lestaluhu sempat coba dihalau bek Jets. Namun bola kemudian mengenai mistar dan memantul ke tanah sebelum akhirnya masuk ke gawang. 1-1! Skor ini bertahan hingga 90 menit. Pertandingan pun berlanjut ke extra time.

Di babak perpanjangan waktu, Jets mampu membobol gawang Persija untuk kedua kalinya pada menit 101 setelah sang kapten Nigel Boogaard menceploskan bola melalui skema sepak pojok. Ridenton akhirnya melengkapi kemenangan Jets menjadi 3-1 pada menit ke-120.

Susunan Pemain

Persija Jakarta XI (4-3-3): Andritany Ardhiyasa(C); Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Dany Saputra/Fitra Ridwan; Sandi Sute/Septinus Alua, Ramdani Lestaluhu, Yan Pieter Nasadit/Tony Sucipto; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Alberto Goncalves/Novri Setiawan.

Cadangan: Shahar, Bambang Pamungkas, Heri Susanto.

Pelatih: Ivan Kolev (Bulgaria)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement