Advertisement

Manchester United Vs PSG: Tanpa Neymar & Cavani, PSG Tetap Akan Menyerang

M. Syahran W. Lubis
Selasa, 12 Februari 2019 - 17:25 WIB
Budi Cahyana
Manchester United Vs PSG: Tanpa Neymar & Cavani, PSG Tetap Akan Menyerang Edinson Cavani (kiri) dan Neymar da Silva Jr. - Reuters/Benoit Tessier

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Paris Saint-Germain melawat kandang Manchester United Stadion Old Trafford, tanpa dua mesin golnya. Neymar dan Edinson Cavani dibekap cedera dan terpeksa melewatkan leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB nanti.

Pelatih PSG Thomas Tuchel mengakui absennya Neymar dan Cavani bakal sangat berpengaruh.

Advertisement

“Anda tak bisa menggantikan para pemain seperti mereka. Neymar salah satu kunci, dia cedera dan kami kehilangan banyak, sekarang kami kehilangan pemain kunci kedua dengan Edi [Cavani],” ungkapnya sebagaimana dikutup Reuters, Selasa (12/2/2019).

Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut merasa tidak perlu mengubah gaya permainan menyerang yang selama ini dianut klub ibu kota Prancis itu.

“Kami kehilangan dua penyerang kunci, tetapi apakah mesti mengubah identitas? Saya tak tahu kalau ini saatnya [mengubah gaya bermain]. Kami PSG, kami selalu menerapkan permainan menyerang dan membuat peluang,” paparnya.

Tuchel menambahkan tidak akan memperlakukan Kylian Mbappe, satu-satunya penyerang kelas dunia yang tersisa, untuk mengambil alih peran kedua rekannya yang berasal dari Amerika Selatan itu.

“Bukan tugasnya [Mbappe] untuk menggantikan Cavani dan Neymar, dan dia tidak dapat melakukan tiga hal sekaligus,” ungkap sang pelatih mengenai pemain yang berperan sungguh penting mengantar Prancis juara Piala Dunia tahun lalu di Rusia.

"Saya ingin kami bermain dengan keberanian, bermain sebagai tim, bersama-sama, berjuang, siap untuk menderita. Saya pikir saya tidak benar-benar ingin membicarakan hasil, tetapi kami ingin mencetak mungkin lebih dari satu gol," lanjut mantan pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement