Advertisement

Preview AS Roma Vs Porto: Pertahanan Jadi Kunci Serigala Ibu Kota

Hanifah Kusumastuti
Selasa, 12 Februari 2019 - 17:03 WIB
Budi Cahyana
Preview AS Roma Vs Porto: Pertahanan Jadi Kunci Serigala Ibu Kota Edin Dzeko - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Manajer AS Roma, Eusebio Di Francesco, menginstruksikan timnya untuk membangun tembok pertahanan yang kuat saat menjamu Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (13/2/2019) pukul 03.00 WIB.

EDF, sapaan Di Francesco, seperti telah mempelajari kiprah Porto sebelum timnya bertemu wakil Portugal itu di Olimpico. Porto merupakan salah satu tim yang melejit di putaran grup Liga Champions musim ini, dengan belum pernah menelan kekalahan plus moncer dengan 15 gol dalam enam laga. Itu menjadikan Sang Naga, julukan Porto, sebagai tim tersubur ketiga setelah Paris Saint Germain (PSG) dan Manchester City yang masing-masing mendulang 17 gol dan 16 gol di fase grup lalu.

Advertisement

“Sergio Conceicao [pelatih Porto] melakukan pekerjaan luar biasa. Dia membuat Porto memiliki identitas yang jelas, mereka lebih efektif sekarang ini. Meski banyak dari pemain mereka cedera, mereka tetap kompak, teroganisasi dengan baik. Kami harus kuat dalam bertahan. Bakal vital bagi kami tidak kebobolan,” jelas EDF, seperti dilansir uefa.com, Senin (11/2/2019).

Penampilan Roma sendiri di Serie A musim ini masih angin-anginan. Mereka hanya mendulang empat kemenangan dalam tujuh laga terbaru di Seri-A. Serigala Ibu Kota terpaksa terseok-seok ke peringkat keenam klasemen sementara. Sedangkan Porto bertengger di puncak Primeira Liga Portugal.

Roma dan Porto sama-sama akan diperkuat pemain berpengalaman. Roma mengandalkan kapten Daniele de Rossi. Sedangkan Porto memiliki Iker Casillas yang melewati 173 laga dalam kariernya di Liga Champions. Musim ini merupakan musim ke-20 bagi kiper berjuluk Saint Iker tersebut di panggung terelite antar-klub di Eropa ini.

"Saya tidak pernah membayangkan bisa bermain lebih dari 100 laga di Liga Champions. Jika melihat ke belakang, dengan perspektif baru, saya mungkin takut, karena ini berarti sudah banyak sekali laga yang sudah saya lalui, banyak momen," ujar eks penjaga gawang Real Madrid ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement