Advertisement

Kualitas Icardi Turun karena Perpanjangan Kontrak Belum Jelas

Chrisna Chaniscara
Senin, 11 Februari 2019 - 22:25 WIB
Budi Cahyana
Kualitas Icardi Turun karena Perpanjangan Kontrak Belum Jelas Mauro Icardi - Reuters/Jennifer Lorenzini

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Mauro Icardi kesulitan memperlihatkan performa sebagai striker tajam. Sejak menjebol gawang Udinese pada laga Serie A 15 Desember 2018, penyerang 25 tahun asal Argentina ini belum kunjung mencatatkan namanya kembali di papan skor.

Icardi lagi-lagi mandul saat Inter menang 1-0 atas Parma di Ennio Tardini, Minggu (10/2/2019) dini hari WIB. Di laga tersebut, striker cadangan Lautaro Martinez justru yang keluar sebagai pahlawan lewat golnya 11 menit jelang bubaran. Itu berarti Icardi sudah melewati tujuh laga beruntun di kompetisi domestik tanpa mencetak gol ke gawang lawan.

Advertisement

Striker Timnas Argentina itu memang mencetak gol saat melawan Benevento dan Lazio di Coppa Italia. Namun kedua gol tersebut sama-sama diciptakan lewat penalti. Beragam spekulasi pun mengiringi anjloknya performa Icardi, mulai dari dugaan hubungan kurang harmonis dengan Pelatih Luciano Spaletti hingga ketidakjelasan perpanjangan kontraknya di Giuseppe Meazza.

Hingga kini, Nerazzurri dan Icardi memang belum kunjung mencapai kata sepakat ihwal perpanjangan kontrak yang habis pada 2021 itu. “Saya tidak menciptakan masalah apa pun untuk Icardi, isu harus diklarifikasi. Ketika Anda membiarkan sesuatu kurang persiapan, interpretasinya akan terbuka,” ujar Spalletti seperti dilansir Football Italia, Minggu.

Spalletti menuding proses negosiasi kontrak yang berlarut-larut berpengaruh terhadap mental Icardi. Apalagi sang striker masih dikaitkan dengan tim seperti Manchester United, Barcelona hingga Real Madrid.

“Orang-orang sudah mengatakan terlalu banyak hal, sekarang ada waktu untuk duduk bersama dan bicara sesuatu yang sudah kami hindari dan menyeret kami selama berbulan-bulan,” ucapnya.

Meski hampir dua bulan mandul, Icardi masih menjadi top scorer Inter dengan koleksi 15 gol di semua kompetisi (sembilan di antaranya di SerieA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement