Selain Brian Ferreira, Manajemen PSS Dapat Tawaran Pemain Asing Berpaspor Ganda

Brian Ferreira saat membela JDT - JDT
11 Februari 2019 21:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman terus melengkapi pemain jelang digulirkannya kompetisi Liga 1 2019. Setelah memastikan mendatangkan Suhandi, dan Irsan Lestaluhu, manajemen PSS Sleman juga berencana mendatangkan Rangga Pratama. Rangga adalah kiper yang direkomendasikan oleh pelatih kiper PSS Sleman Listyanto Raharjo untuk direkrut PSS Sleman.

"Konfirmasi terakhir, Rangga rencana datang antara tanggal 16 dan 17, tetapi masih trial. Nanti masih ada lagi yang datang. Kami inginnya cari yang lebih pengalaman, namun setelah kami komunikasi dengan pelatih kiper, dia merekomendasikannya [Rangga]. Kami sendiri belum mengiyakan, karena kami juga ingin mendatangkan kiper yang lain dan untuk itu kami masih ingin lihat dulu," ujar Manajer PSS Sleman Retno Sukmawati di sela-sela latihan di lapangan Bercak, Berbah, Sleman, Senin (11/2/2019).

Retno menambahkan, selain Rangga, pihaknya sejauh ini terbuka dengan sejumlah pihak utamanya pemain asing yang ingin menjalani trial di PSS Sleman. Terakhir, komunikasi terjalin antara manajemen PSS Sleman dengan agen pemain timnas Polandia dan berkeinginan agar pemain tersebut menjalani trial di PSS Sleman. "Kami persilakan. Jika ingin trial. Datangnya tergantung kita sebenarnya, tapi saya kan harus komunikasi dengan pelatih dulu," sambungnya.

Sementara disinggung mengenai pemain Asia yang akan mengisi slot satu pemain asing di PSS Sleman, Retno menyatakan saat ini pihaknya telah berkomunikasi dengan agen pemain dan mendapatkan dua kandidat calon pemain. Meski enggan menyebut nama kedua pemain tersebut, Retno tidak menampik jika pemain tersebut adalah Brian Ferreira. Gelandang serang yang sempat bermain di Johor Darul Takzim, Malaysia ini memiliki paspor ganda, yakni Argentina dan Irak.

"Ada, kemarin ada dua pemain yang punya dua paspor. Bisa ke Eropa dan bisa ke Asia," lanjutnya. 

Ketika disinggung mengenai nama Brian Ferreira, Retno hanya menyatakan ada. "Iya, ada. Ada deh, saya belum bisa sebutin namanya, iya posisinya gelandang," ungkap Retno.