16 Februari, Silvio Escobar Merapat ke PSS Sleman

Silvio Escobar - IG : Perseru Serui
11 Februari 2019 19:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Teka-teki pemain yang akan didatangkan oleh PSS Sleman jelang leg kedua Piala Indonesia saat menjamu Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 20 Februari mendatang terjawab sudah.

Rencananya ada sejumlah pemain baik lokal maupun asing berstatus trial akan merapat ke PSS Sleman dan diuji kemampuannya saat melawan Borneo FC. Adapun pemain yang dimaksud tersebut adalah Silvio Escobar, Suhandi dan Irsan Lestaluhu. 

"Rencana 16 Februari mendatang ada pemain asing yang dalam tahap naturalisasi, Escobar [Silvio Escobar, eks penyerang Perseru Serui]. Insya Allah dia main di leg kedua saat menjamu Borneo FC. Selain itu ada Suhandi [eks PSMS Medan] dan Irsan Lestaluhu [eks bek kiri Madura United] yang akan datang.

Nanti tergantung pelatih untuk keputusannya," kata Manajer PSS Sleman, Retno Sukmawati, di sela-sela latihan PSS Sleman di lapangan Bercak, Berbah, Sleman, Senin (11/2/2019) sore. 

Mengenai Escobar, Retno menyebut sejauh ini komunikasi dengan agen sudah menemui titik kesepakatan untuk mendaratkan mantan kapten Perseru Serui tersebut. Bahkan, Escobar telah mengantongi surat keluar dari Perseru. "Namun, semua tergantung dari pelatih nantinya," tandas Retno.

Sementara pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengakui jika dirinya telah mendapatkan konfirmasi dari pihak manajemen jika Silvio Escobar berencana merapat. Kendati telah mengetahui kualitas dari Escobar, namun pelatih asal Kalasan, Sleman ini menyatakan tetap akan melihat penampilan dari pemain yang sebentar lagi berstatus WNI tersebut. 

"Kemarin sempat bicara dengan manajemen. Ada peluang untuk Escobar kita lihat untuk Piala Indonesia. Kita lihat di sana komunikasi dengan manajemen. Pastinya manajemen yang mendatangkan. Harapan dia bisa ikut di Borneo nantinya," kata Seto.

Selain Escobar, Seto menambahkan, rencananya akan ada beberapa pemain lokal berstatus trial yang akan didatangkan. Ia sendiri tidak menampik jika pihaknya terbuka dengan sejumlah pemain yang ingin mencoba peruntungan dengan menjalani trial di PSS Sleman.

"Enggak papa jika ingin trial, silakan datang saja, nanti kita nanti lihat. Nantinya tentu sambil menunggu kepastian pemain lainnya datang," ucap Seto.