Sergio Aguero: Raja di City, Penyama Rekor Alan Shearer di Liga Inggris

Sergio Aguero - Reuters/Carl Recine
11 Februari 2019 17:00 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Sergio Aguero menjadi raja gol di Manchester City dan calon legenda Liga Premier. Tiga gol yang dia cetak ketika Manchester City mengalahkan Chelsea dengan skor telak 6-0 membawanya memecahkan rekor klub.

Aguero, sebagaimana dilansir situs resmi Manchester City, kini adalah pencetak gol terbanyak untuk City di Liga Premier sepanjang masa. Sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada 2011, Aguero sudah melesakkan 160 gol dari 229 laga. Catatan itu menyalip Tommy Johnson dan Eric Brook yang sebelumnya memegang rekor di City dengan 158. Di seluruh kompetisi, Aguero sudah membubukan 222 gol untuk City.

Aguero juga menjadi pemain keenam yang terlibat dalam 200 gol, baik gol maupun asis, untuk satu klub di Liga Premier Inggris.

“Saya sangat senang dengan hattrick ini karena bisa memecahkan rekor di klub dan juga Liga Premier. Saya akan selalu mengingat ini dan berterima kasih kepada rekan-rekan yang sudah memberikan banyak dukungan. Tetapim, pada akhirnya yang terpenting adalah memenangi laga dan memenangi trofi di akhir musim,” kata Aguero di mancity.com.

Tiga gol ke gawang Chelsea tak hanya memecahkan rekor klub, tetapi juga menyamai rekor Liga Inggris. Aguero kini sudah membuat 11 hattrick di Liga Premier dan menyamai Alan Shearer sebagai pencipta hattrick terbanyak di kompetisi level teratas Inggris.

Di bawah Aguero dan Sherer, ada Robbie Fowler yang sudah mencetak sembilan hattrick. Sementara, pemain aktif yang menjadi saingan terdekat Kun adalah striker Tottenham Hotspur Harry Kane yang membuat delapan kali hattrick, sama seperti Michael Owen dan Thierry Henry yang sekarang sudah pensiun. Adapun Wayne Rooney membuat tujuh hattrick di Liga Premier, sedangkan Luis Suarez mencatat enam kali hattrick ketika membela Liverpool.

“Sergio adalah pemain yang sangat kami andalkan,” kata Raheem Sterling.

“Jika Anda lihat gol pertamanya, ketika dia melepaskan bola ke sudut gawang, Anda harus benar-benar memberikan penghargaan yang sangat tinggi kepada pemain seperti dia.”