Piatek Ingin Cetak Gol di Setiap Laga

Krzysztof Piatek - Twitter@acmilan
11 Februari 2019 11:45 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Bomber anyar AC Milan, Krzysztof Piatek, kambali mencetak gol ketika timnya menang telak 3 - 0 atas Cagliari pada laga penutup pekan ke-23 Serie A di Stadion San Siro, Senin (11/2/2019) pagi WIB. AC Milan pun kembali ke posisi keempat klasemen sementara.

Piatek didatangkan Milan dari Genoa bulan lalu dengan biaya 35 juta euro. Piatek, yang baru enam bulan bermain untuk Genoa, diplot sebagai pengganti Gonzalo Higuain yang hengkang ke Chelsea. Sejauh ini performa Piatek sangat mengagumkan, mencetak empat gol dalam empat laga, dua di antaranya di Serie A.

"Liga Polandia tidak sesulit Italia, tetapi Genoa berada di kompetisi yang sama dengan Milan. Di Genoa saya mencetak banyak gol dan di sini saya ingin mencetak gol di tiap pertandingan," kata Piatek seusai laga melawan Cagliari dikutip Sky Sports.

Milan membuka keunggulan lewat gol bunuh diri bek Cagliari Luca Ceppitelli pada menit ke-13 dan Lucas Paqueta menggandakan keunggulan tuan rumah 9 menit kemudian.

Piatek, yang menorehkan 13 gol di liga untuk Genoa sebelum bergabung dengan Milan bulan lalu, mencetak gol ketiga pada menit ke-62. Ini gol keduanya di Serie A untuk Milan dan dia juga telah mengontribusi dua gol untuk klub barunya di ajang Coppa Italia saat menang 2 - 0 atas Napoli.

Milan berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 39 poin, terpaut 4 poin di belakang Inter Milan di posisi ketiga tetapi 1 poin di atas AS Roma, Atalanta dan Lazio, yang semuanya memburu tempat kualifikasi Liga Champions Eropa dan menang pada akhir pekan lalu.

Dengan kekalahan ini, Cagliari kini berada di posisi ke-15 dengan 21 poin.

Hasil lengkap pekan ke-23: Lazio 1 vs Empoli 0; Chievo Verona 0 vs AS Roma 3; Fiorentina 0 vs Napoli 0; Parma 0 vs Inter Milan 1; Bologna 1 vs Genoa 1; Sampdoria 0 vs Frosinone 1; Atalanta 2 vs SPAL 1; Torino 1 vs Udinese 0; Sassuolo 0 vs Juventus 3; AC Milan 3 vs Cagliari 0.