Advertisement

Tak Lagi Sembrono, Juve Atasi Sassuolo

Andhika Anggoro Wening
Senin, 11 Februari 2019 - 03:10 WIB
Budi Cahyana
Tak Lagi Sembrono, Juve Atasi Sassuolo Cristiano Ronaldo - Reuters/Alberto Lingria

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Juventus  tampil lebih hati-hati dan tak terlalu ceroboh sehingga bisa menumbangkan tuan rumah Sassuolo 3-0 dalam laga pekan ke-23 Serie A 2018-2019 di Stadion Mapei, Senin (11/2/2019) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Bianconeri di pertandingan ini diciptakan Sami Khedira, Cristiano Ronaldo dan Emre Can.

Advertisement

Juve masih bermain tanpa dua pilar utamanya di lini belakang, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Namun, duet bek tengah Daniele Rugani dan Martin Caceres bermain cukup disiplin.

Di 15 menit awal, Sassuolo langsung menyerang.

Perlahan tapi pasti, Juve mulai bisa mengendalikan permainan setelah di menit 20 dengan lebih banyak menekan dari sisi sayap.

Juventus membuat gol di menit ke-23. Blunder fatal dibuat kiper Sassuolo, Andrea Consigli yang salah memberikan umpan. Ronaldo yang mendapat bola seperti itu langsung menendang ke gawang, meski bisa ditahan Consigli. Bola muntah jatuh ke Khedira yang dengan mudah mencetak gol.

Juventus baru bisa menambah gol di babak kedua lewat Ronaldo di menit 70. Berawal dari sepak pojok Miralem Pjanic yang dengan cepat disambar Ronaldo dengan sundulan kepala ke sudut kiri gawang. 

Unggul 2-0, Allegri mengganti sejumlah pemain intinya dengan memasukkan, Rodrigo Bentacur, Paulo Dybala dan Emre Can.

Taktik ini terbukti berhasil. Emra Can yang baru saja masuk membuat gol di menit 86 lewat sentuhan pertamanya memanfaatkan assist dari Ronaldo. Tendangan menyusur tanah Can ke sudut gawang tidak bisa ditepis Consigli.

Gol dari Can menjadi yang terakhir di pertandingan ini sekaligus mengunci kemenangan Juventus di kandang Sassuolo dengan skor 3-0.

Lini belakang Juve kali ini tak sembrono. Pekan lalu, Nyonya Tua membuang keunggulan gara-gara kecerobohan di pengujung laga sehingga ditahan imbang Parma 3-3.

Tiga poin di kandang Sassuolo membuat Juventus semakin tidak terkejar di puncak klasemen Liga Italia dengan nilai 63, berbeda 11 poin dari Napoli yang membuntuti di peringkat kedua dengan torehan 52.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement