Sederet Fakta Seusai Inter Bekuk Parma

Inter Milan versus Parma - Reuters/Alberto Lingria
11 Februari 2019 01:25 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Inter Milan mengakhiri rentetan hasil negatif dengan mengalahkan Parma 1-0 di pekan ke-23 Seri-A. Ini menjadi kemenangan pertama Nerazzuri di kompetisi domestik sejak pergantian tahun.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadio Ennio Tardini, Minggu (10/2/2019) dini hari WIB, Inter menang dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol Inter itu dilesakkan oleh Launtaro Martinez pada menit ke-79. Kemenangan ini menghasilkan sejumlah catatan menarik.

Berikut daftarnya seperti dikutip dari Opta:

1. Inter kembali mencetak gol setelah mandul selama 366 menit. Gol terakhir mereka tercipta melawan Empoli pada 29 Desember 2018.

2. Inter memutus rentetan empat laga tanpa kemenangan (dua seri, dua kalah).

3. Lautaro Martinez mencetak gol tandang pertamanya di Seri-A (total empat gol di kompetisi ini).

4. Radja Nainggolan menciptakan assist pertamanya untuk Inter di Seri-A. Assist terakhirnya di kompetisi ini adalah di pertandingan Roma vs Chievo pada 28 April 2018.

5. Mauro Icardi belum mencetak gol dari 18 tembakan terakhirnya. Ini jadi rekor negatif bagi Icardi soal tembakan beruntun tanpa gol dalam kariernya di Seri-A.

6. Parma kalah tiga kali beruntun di laga kandang di Seri-A untuk kali pertama sejak Februari 2015.

7. Inter hanya menghadapi satu tembakan on target, rekor bagi mereka di Seri-A musim ini.

8. Hanya melawan Bologna (73,4%) Inter mencatat penguasaan bola lebih tinggi di laga tandang daripada malam ini (65,2%) di Seri-A musim ini.

Sumber : JIBI/Solopos