Advertisement

Mohamed Salah Bukan Sensasi Satu Musim

Ahmad Baihaqi
Senin, 11 Februari 2019 - 00:25 WIB
Budi Cahyana
Mohamed Salah Bukan Sensasi Satu Musim Mohamed Salah - Reuters/Phil Noble

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Mohamed Salah bukanlah pemain dengan sensasi semusim. Musim ini, penyerang kelahiran Mesir ini sudah membukukan 20 gol bersama Liverpool.

Salah tampil gemilang di musim lalu alias musim pertamanya bersama Liverpool. Dia menjadi mesin gol The Reds sekaligus menjadi top skorer Liga Inggris musim lalu dengan 32 gol. Dia juga diganjar sebagai pemain terbaik.

Advertisement

Di awal musim ini, torehan gol Salah sempat tersendat. Hal itu pula yang membuat dirinya dianggap cuma pemain dengan sensasi semusim saja. Namun, Salah akhirnya membuktikan diri. Dia kini sudah mencetak 20 gol di semua ajang untuk Liverpool, dengan 17 gol di antaranya dicetak di Liga Premier Inggris.

Satu gol tambahan Salah didapat kala Liverpool melumat Bournemouth dengan skor 3-0 di Stadion Angield, Sabtu (9/2/2019) malam WIB. Salah mencetak gol penutup Liverpool melengkapi dua gol sebelumnya yang dicetak Sadio Mane dan Giorginio Wijnaldum.

Salah kini menjadi top skorer sementara Liga Inggris dengan 17 gol, unggul dua gol dari striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Catatan 20 gol juga membuat Salah menyamai pencapaian Luis Suarez yakni menjadi pemain Liverpool yang mampu mencetak 20 gol dalam dua musim beruntun.

"Rekor itu bagus tapi performanya sangat bagus. Dia bermain luar biasa," ujar manajer Liverpool, Jurgen Klopp, seperti dikutip dari Four Four Two, Minggu (10/2/2019).

"Seperti itulah itu permainanya dan kami ingin dia melakukan itu; terlibat dalam berbagai hal, tidak hanya bikin gol tapi juga saat membangun serangan, terkadang turun ke belakang, bermain setengah lapangan, bermain melebar, hal-hal seperti itu. Seperti itulah gaya b ermainnhya dan dia melakukannya dengan luar biasa," lanjut dia.

"Gol yang dicetaknya, saya rasa Anda tidak akan menemukan banyak pemain yang mau melakukan seperti Bobby Firmino dalam momen seperti itu. Kebanyakan pasti langsung menembak dan diblok. Tapi dia cukup memberikan umpan pendek dan Mo keren sekali penyelesaiannya," pungkas Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement