Mohamed Salah Bukan Sensasi Satu Musim

Mohamed Salah - Reuters/Phil Noble
11 Februari 2019 00:25 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Mohamed Salah bukanlah pemain dengan sensasi semusim. Musim ini, penyerang kelahiran Mesir ini sudah membukukan 20 gol bersama Liverpool.

Salah tampil gemilang di musim lalu alias musim pertamanya bersama Liverpool. Dia menjadi mesin gol The Reds sekaligus menjadi top skorer Liga Inggris musim lalu dengan 32 gol. Dia juga diganjar sebagai pemain terbaik.

Di awal musim ini, torehan gol Salah sempat tersendat. Hal itu pula yang membuat dirinya dianggap cuma pemain dengan sensasi semusim saja. Namun, Salah akhirnya membuktikan diri. Dia kini sudah mencetak 20 gol di semua ajang untuk Liverpool, dengan 17 gol di antaranya dicetak di Liga Premier Inggris.

Satu gol tambahan Salah didapat kala Liverpool melumat Bournemouth dengan skor 3-0 di Stadion Angield, Sabtu (9/2/2019) malam WIB. Salah mencetak gol penutup Liverpool melengkapi dua gol sebelumnya yang dicetak Sadio Mane dan Giorginio Wijnaldum.

Salah kini menjadi top skorer sementara Liga Inggris dengan 17 gol, unggul dua gol dari striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Catatan 20 gol juga membuat Salah menyamai pencapaian Luis Suarez yakni menjadi pemain Liverpool yang mampu mencetak 20 gol dalam dua musim beruntun.

"Rekor itu bagus tapi performanya sangat bagus. Dia bermain luar biasa," ujar manajer Liverpool, Jurgen Klopp, seperti dikutip dari Four Four Two, Minggu (10/2/2019).

"Seperti itulah itu permainanya dan kami ingin dia melakukan itu; terlibat dalam berbagai hal, tidak hanya bikin gol tapi juga saat membangun serangan, terkadang turun ke belakang, bermain setengah lapangan, bermain melebar, hal-hal seperti itu. Seperti itulah gaya b ermainnhya dan dia melakukannya dengan luar biasa," lanjut dia.

"Gol yang dicetaknya, saya rasa Anda tidak akan menemukan banyak pemain yang mau melakukan seperti Bobby Firmino dalam momen seperti itu. Kebanyakan pasti langsung menembak dan diblok. Tapi dia cukup memberikan umpan pendek dan Mo keren sekali penyelesaiannya," pungkas Klopp.

Sumber : JIBI/Solopos