Son Kembali Bersinar dalam Kemenangan Spurs

Son Heung Min merangkul striker asal Jepang Shinji Okazaki setelah Tottenham mengalahkan Leicester, Minggu (10/2/2019). - Reuters/Andrew Couldridge
10 Februari 2019 23:15 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Son Heung Min kembali bersinar bersama Tottenham Hotspur. Penyerang sayap Korea Selatan ini mencetak satu gol kala Spurs menaklukkan Leicester City dalam laga pekan ke-26 Liga Premier Inggris di Stadion Wembley, Minggu (10/2/2019).

Son melanjutkan kegemilangannya setelah gagal membawa Korea menjuarai Piala Asia 2019 di Korea Selatan. Gol Son diciptakan di menit ke-90 lewat aksi individual memukau. Son berlari membawa bola sendirian dari luar sepertiga akhir lapangan sebelum menaklukkan kiper Kasper Schmeichel.

Spurs unggul lebih dulu setelah bek tengah Davinson Sanchez menyambar umpan lambung Christian Eriksen dengan sundulan di menit ke-35. Para pemain Leicester memprotes gol tersebut karena menganggap Sanchez sudah berdiri di posisi offside.

Sahibulbait nyaris saja kebobolan ketika Leicester mendapat hadiah penalti di menit ke-60 setelah Jan Vertonghen melanggar James Maddison. Untung bagi Spurs, bola tendangan Jamie Vardy bisa diblok Hugo Lloris.

Spurs menggandakan keunggulan tiha menit berselang setelah Eriksen menyambut umpan Fernando Llorente dengan sepakan keras dari tepi kotak penalti.

Seperempat jam sebelum laga kelar, Vardy menebus kegagalannya mengeksekusi penalti dengan mencocor bola umpan silang Ricardo Pereira. Di menit ke-90, Son mengunci kemenangan Spurs dengan gol solo run-nya.

The Lilywhites kini mengoleksi 60 angka, tertinggal dua angka dari Manchester City dan unggul sembilan angka dari Manchester United yang pada laga Sabtu (9/2/2019) mengalahkan Fulham 3-0.