Advertisement

Hadapi Newcastle Jets, Persija Andalkan Kecepatan

Newswire
Minggu, 10 Februari 2019 - 23:05 WIB
Budi Cahyana
Hadapi Newcastle Jets, Persija Andalkan Kecepatan Riko Simanjuntak (kiri) dan Marko Simic. - Antara/Suwandy

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Penyerang sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak mengatakan timnya mengandalkan kecepatan untuk membongkar pertahanan klub Australia Newcastle Jets di kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019, Selasa (12/2/2019) besok.

“Pelatih kami sudah memberitahukan beberapa hal tentang lawan termasuk postur tubuh mereka yag bagus. Namun, kami memiliki kecepatan dan itu akan dimaksimalkan dalam pertandingan nanti,” ujar Riko, dikutip dari laman Persija di Jakarta, Minggu (10/2/2019).

Advertisement

Riko Simanjuntak merupakan sosok penting di balik kecepatan Persija. Mampu menyisir sisi kanan ataupun kiri, pemain asal Sumatra Utara itu sangat diandalkan tim berjuluk Macan Kemayoran itu untuk menyuplai bola ke penyerang dari sektor sayap.

Skema seperti itu tampak ketika Persija menaklukkan Home United dengan skor 3-1 yang membuat klub Liga Singapura itu tersingkir dari kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

Riko saat itu menorehkan dua assist untuk gol penyerang Alberto Goncalves dan Marko Simic. Prosesnya sangat khas, berawal dari pergerakan di sisi sayap. Persija mencoba untuk mengulangi kondisi serupa kala melawan Newcastle Jets di Australia. Riko menyebut, kemungkinan untuk menang selalu terbuka.

“Kami harus percaya diri. Kami harus yakin mampu bersaing,” tutur Riko.

Pemenang dari pertandingan Persija melawan Newcastle akan melanjutkan perjalanan ke fase playoff Liga Champions Asia 2019 untuk melawan klub Jepang yang menjadi juara Liga Champions Asia 2018, Kashima Antlers.

Laga penentu masuk atau tidaknya satu tim ke babak grup Liga Champions Asia 2019 itu berlangsung di Stadion Kashima, Jepang, Selasa (19/2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement