Advertisement

Simeone Anggap Atletico Pantas Kalah

Ahmad Baihaqi
Minggu, 10 Februari 2019 - 18:40 WIB
Budi Cahyana
Simeone Anggap Atletico Pantas Kalah Atletico Madrid versus Real Madrid - Reuters/Susana Vera

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Atletico Madrid kalah 1-3 melawan Real Madrid. Pelatih Atletico Diego Simeone menilai kekalahan tersebut wajar.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2/2019) malam WIB, tiga gol Madrid dilesakkan oleh Casemiro, Sergio Ramos, dan Gareth Bale. Sementara satu gol balasan Atletico dibuat Antoine Griezmann.

Advertisement

Wasit beberapa kali menggunakan VAR. Pertama saat gol Griezmann. Wasit mengira ada pelanggaran sebelum terjadinya gol tersebut. Namun, Griezmann memang mencetak gol secara bersih dan bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-1.

Petaka menghampiri Atletico setelahnya. Wasit memberikan penalti karena pelanggaran Vinicius Junior oleh Jose Gimenez. Padahal dalam tayangan ulang, Vinicius terlihat dilanggar di luar kotak penalti. Namun, wasit tetap kukuh memberikan penalti tanpa melihat VAR. Ramos sukses menunaikan tugasnya.

Atletico sempat menyamakan skor melalui Alvaro Morata. Namun gol tersebut dianulir karena Morata terjebak offside. Lagi-lagi ada peran VAR di sini. Hingga akhirnya Madrid melengkapi kemenangan lewat gol Bale.

"Saya tidak biasa membicarakan soal VAR. Ada saatnya alat itu akan semakin membaik untuk menguntungkan semuanya. Saya tidak melihat tayangan ulang dari insiden yang dipertanyakan itu. Tapi kami kalah hari ini bukan karena VAR," ujar Simeone seperti dikutip dari Football Espana, Minggu (10/2/2019).

"Laga yang sulit dan mereka lebih baik ketimbang kami. Mereka begitu pintar dalam momen-momen penting."

"Kami belum memikirkan laga Liga Champions. Kami punya dua kekalahan menyakitkan, kami menghadapi Rayo pekan depan dan harus lebih baik lagi serta coba bangkit," tutup Simeone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement