Advertisement

10 Pemain Flamengo Tewas akibat Kebakaran Asrama Pemain, Ini Dugaan Penyebabnya

Fahmi Achmad
Minggu, 10 Februari 2019 - 17:40 WIB
Budi Cahyana
10 Pemain Flamengo Tewas akibat Kebakaran Asrama Pemain, Ini Dugaan Penyebabnya Para pemain Flamengo dan staf klub berdoa untuk para korban tragedi kebakaran (9/2) - akun resmi @Flamengo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Setidaknya 10 pesepak bola muda asal Flamengo, klub Brasil harus kehilangan nyawa akibat kebakaran.

CEO klub Reinaldo Belotti pada Sabtu (9/2/2019, seperti dilaporkan Reuters, menyebutkan musibah kebakaran yang menewaskan 10 pemain sepak bola di tempat latihan Flamengo di Rio de Janeiro disebabkan oleh lonjakan listrik yang memicu kebakaran di unit pendingin udara.

Advertisement

Kebakaran dimulai pada dini hari Jumat pagi, sehari setelah badai dahsyat melanda kota Rio dan menewaskan sedikitnya enam orang.

Belotti mengatakan kondisi cuaca buruk menyebabkan lonjakan energi yang dapat menyebabkan kebakaran di Ninho do Urubu, pusat pelatihan Flamengo di daerah pinggiran kota.

"Ini adalah musibah lanjutan bencana yang menimpa [kota] Rio," kata Belotti.

Salah satu dari 13 pemain muda yang lolos dari kobaran api, mengatakan dirinya lari dari gedung setelah bangun dan melihat unit pendingin udara terbakar.

Tiga remaja dibawa ke rumah sakit dengan cedera, salah satunya dalam kondisi serius.

Belotti juga menepis laporan sebelumnya yang menyebutkan asrama pemain dibangun di atas area yang terdaftar sebagai tempat parkir. Pihak kantor Kota Rio telah memperingatkan Flamengo "hampir 30 kali" untuk menutup penginapan pemain.

Belotti mengatakan tidak ada hubungan antara kurangnya izin gedung dan terjadi kebakaran. "Yang benar adalah itu kecelakaan tragis. Itu bukan karena kurangnya investasi oleh Flamengo, itu bukan karena Flamengo tidak peduli. "

Situs web Globo Brasil melaporkan dari musibah kebakaran tersebut tercatat 10 orang yang tewas berusia antara 14 dan 16 dan statusnya tengah bermain untuk klub atau sedang menjalani uji coba di sana.

Flamengo belum mengungkapkan informasi tentang para pemain. Namun, informasi dari berbagai sumber menyebutkan identitas para pemain muda tersebut adalah: Arthur Vinicius Silva, Áthila Paixao, Bernardo Pisetta, Christian Esmerio, Vítor Isaías, Pablo Henrique, Jorge Eduardo, Samuel Thomas, Gedson Santos, dan Rykelmo Viana.

Sejumlah nama besar pernah bermain untuk Flamengo seperti Zico, Romario, Eemundo hingga Adriano. Kini jebolan akademi Flamengo ada di beberapa klub besar dunia seperti Vinicius Junior di Real Madrid dan Lucas Paqueta di AC Milan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement