Advertisement

MU Kalahkan Fulham 3-0, Solskjaer Memang Mengagumkan

M. Syahran W. Lubis
Sabtu, 09 Februari 2019 - 22:45 WIB
Budi Cahyana
MU Kalahkan Fulham 3-0, Solskjaer Memang Mengagumkan Para pemain Manchester United bersukacita selepas mencetak gol ketiga ke gawang Fulham melalui titik penalti yang dieksekusi Paul Pogba (ketiga kiri). - Reuters/Dylan Martinez

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Manchester United meneruskan catatan tak terkalahkan dalam 11 laga di semua kompetisi setelah menghantam tuan rumah Fulham dengan skor telak 3 - 0.

Dalam pertandingan pembuka pekan ke-26 Liga Premier Inggris pada Sabtu (9/2/2019) malam WIB du Stadion Craven Cottage di London, United menang berkat kecemerlangan dua legiun asal Prancis yakni Paul Pogba dan Anthony Martial.

Advertisement

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Paul Tierney baru berjalan 14 menit, Pogba telah menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Sergio Rico dengan memaksimalkan assist Martial.

Gol ini terjadi berkat kepiawaian Pogba. Menerima umpan dari Martial, dia Pogba kemudian mengolah bola dan mengakhiri dengan tembakan dari sudut sempit di antara Sergio Rico dan tiang dekat.

Hanya berselang 9 menit kemudian, giliran Martial yang mencatatkan nama di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan tamu berjuluk Setan Merah sehingga kedudukan berubah menjadi 0 - 2.

Pogba kembali menjebol gawang tuan rumah pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-65, kali ini melalui eksekusi penalti. Penalti diberikan wasit Tierney setelah bek Fulham Maxime Le Marchand melanggar penyerang United Romelu Lukaku di area kotak terlarang.

Dengan kemenangan ini, United naik satu setrip menggeser Chelsea ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi nilai 51, di bawah juara bertahan Manchester City dan Liverpool masing-masing 62 serta Tottenham Hotspur 57.

Sejak ditangangi Solskjaer, dal 11 laga United menang 10 kali dan seri sekali. Solskjaer yang hanya dikontrak hingga akhir musim nanti kian difavoritkan menjadi pelatih Setan Merah dalam jangja panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement