Matangkan Tim, PSM Makassar Pilih TC di Jogja

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic - Instagram : PSM_makassar
05 Februari 2019 18:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MAKASSAR - PSM Makassar akhirnya memilih menggelar pemusatan latihan atau Training Camp (TC) di Jogja, Kamis (7/2/2019) mendatang.

Selain digunakan untuk pemusatan latihan menjelang dihelatnya kompetisi Liga 1 2019, Jogja juga dipilih sebagai tempat untuk persiapan menghadapi Piala AFC Cup 2019, akhir Februari mendatang.

"Tim baru akan berangkat Kamis (7/2/2019). Sementara tim diliburkan dan baru mulai latihan saat TC di Jogja," kata Media Officer PSM Makassar Sulaiman Abdul Karim, Selasa (5/2/2019).

Sulaiman menambahkan, durasi latihan tim di Jogja juga belum bisa ditentukan. Sebab, Sampai kini belum ada jadwal pasti dari PSSI terkait lanjutan Piala Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya masih menunggu hasil drawing babak 16 besar Piala Indonesia. 

"Drawing babak 16 besar Piala Indonesia pada 8 Februari 2019 nanti," ucap Sulaiman.

Sementara CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin menyatakan pemilihan  lokasi TC di Jogja bukan tanpa alasan. Selain memiliki fasilitas yang mumpuni, di Jogja banyak tim yang bisa diajak untuk uji coba. Hal ini penting karena PSM butuh persiapan tim jelang menghadapi AFC Cup 2019.

“Kami patok bisa lolos penyisihan grup. Jika itu berhasil, kami akan patok lagi terget selanjutnya bagaimana,” ujar Appi.