Advertisement

LIGUE 1: PSG Kalah untuk Kali Pertama, Tuchel Salahkan Performa Tim yang Tak Mampu Jaga Keunggulan

Budi Cahyana & M. Syahran W. Lubis
Senin, 04 Februari 2019 - 11:05 WIB
Budi Cahyana
LIGUE 1: PSG Kalah untuk Kali Pertama, Tuchel Salahkan Performa Tim yang Tak Mampu Jaga Keunggulan Pemain Lyon Jason Denayer (kiri) dan Leo Dubois merayakan kemenangan atas PSG. - Reuters/Emmanuel Foudrot

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Paris Saint-Germain (PSG) kalah untuk kali pertama di Ligue 1 Prancis 2018-2019. Tim bertabur bintang ini ditaklukkan tuan rumah Lyon dengan skor tipis 1 - 2 meski unggul terlebih dahulu.

Bertarung di Stadion Groupama di Lyon dalam pekan ke-23 pada Senin (4/2/2019) pagi WIB, PSG memimpin lewat Angel di Maria di menit ketujuh.

Advertisement

Penalti Nabil Fekir ketika babak kedua memasuki menit ke-4 menghasilkan 3 poin bagi Lyon setelah Moussa Dembele pada menit ke-33 menyamakan kedudukan.

Wasit Clement Turpin memberikan hadiah penalti untuk tuan rumah setelah kapten tim dan bek Thiago Silva melanggar Moussa Dembele di area kotak terlarang.

PSG bukan hanya loyo di lini depan akibat tanpa Neymar, tapi juga di lini tengah karena Marco Verratti absen akibat cedera dan juga tak bisa dipungkiri akibat ketiadaan Adrien Rabiot yang oleh pelatih Thomas Tuchel dipaksa berlatih dengan tim junior setelah menolak perpanjangan kontrak. 

Namun, Tuchel enggan mengambinghitamkan absennya beberapa pilar klub.

"Saya tidak punya Neymar kedua atau Veratti kedua. Tetapi saya yakin dengan kemampuan pemain lain. Angel di Maria dan Julian Draxler tampil bagus dan menciptakan banyak peluang," ujar Tuchel dikutip goal.com.

Meski kalah, klub ibu kota tersebut tetap kokoh memimpin klasemen dengan 56 poin dari 21 pertandingan, 10 angka di atas Lille di slot kedua, dengan PSG masih menyisakan dua laga tunda. Lyon berada di urutan ketiga, terpaut 3 poin di bawah Lille.

PSG mendominasi jalannya pertandingan dengan melakukan tekanan bertubi-tubi melalui duet Kylian Mbappe dan Edinson Cavani, tetapi penampilan kiper Lyon Anthony Lopes dan barisan belakang tuan rumah membuat skor bertahan 2 - 1 hingga ujung pertandingan. 

Tuchel menyoroti performa timnya setelah unggul cepat.

"Kami sangat pasif setelah mencetak gol. Banyak salah mengumpan dan banyak keliru membuat keputusan."

Ini merupakan kekalahan pertama PSG di ajang Ligue 1 sejak Mei 2019. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement