Advertisement

Gol Tunggal Son Antar Spurs Kalahkan Newcastle & Salip City

Budi Cahyana
Sabtu, 02 Februari 2019 - 21:45 WIB
Budi Cahyana
Gol Tunggal Son Antar Spurs Kalahkan Newcastle & Salip City Son Heung Min - Reuters/Paul Childs

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Son Heung Min kembali menjadi pahlawan Tottenham Hotspur. Gol tunggalnya di menit ke-83 membawa  Spurs mengatasi tamunya, Newcastle United, dalam laga pekan ke-25 Liga Premier Inggris di Stadion Wembley, Sabtu (2/2/2019).

Gol Son menyingkirkan rasa frustrasi Spurs yang sepanjang laga mengurung pertahanan Newcastle tetapi kesilitan menciptakan peluang berbahaya. Dalam 90 menit, The Lilywhites memegang 72% penguasaan bola berbanding 28% milik The Magpies. Sahibulbait juga melepaskan 21 percobaan tembakan, berbanding tujuh milik tim tamu. Namun, Spurs hanya bisa membuat empat tembakan akurat.

Advertisement

Son menjadi elemen terpenting bagi Spurs. Dia melepaskan lima percobaan tembakan, paling banyak di antara pemain Spurs. Di menit ke-83, pengaruhnya benar-benar nyata. Setelah menerima umpan dari Fernando Llorente, Son mengontrol bola dan melepaskan tendangan keras menggunakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras tak bisa ditahan kiper Martin Dubravka.

Kegagalan Korea Selatan di Piala Asia 2019 memberi berkah untuk Spurs. Awal pekan lalu, Korea angkat koper setelah ditekuk Qatar di perempat final. Qatar akhirnya menjadi juara. Son pun harus kembali ke London.

Son bermain ketika Spurs menghadapi Watford, Kamis (31/1/2019). Tuah Son langsung terlihat. Penyerang 26 tahun ini mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-80 dan di akhir laga, Spurs menang 2-1 berkat gol kemenangan yang dicetak Llorente.

Sejauh ini, Son sudah mencetak tujuh gol dalam tujuh laga terakhir di Liga Premier dan delapan gol dalam 10 laga di semua kompetisi.

Kemenangan atas Newcastle membawa Spurs menyalip Manchester City. The Lilywhites sekarang ada di peringkat kedua dengan 57 angka, unggul satu poin dari City.

"Kemenangan ini berarti banyak. Pekan ini sungguh sangat berat dan laga ini tak kalah berat berat. Kami senang bisa meraup tiga poin. Kami harus menunggu hingga saat yang tepat untuk mencetak gol," ucap Son seusai laga saat diwawancarai stasiun televisi Bein Sports.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement