Advertisement

Kualitas Beberapa Negara ASEAN Meningkat, Australia Ingin Ikut Piala AFF

Budi Cahyana
Jum'at, 01 Februari 2019 - 07:25 WIB
Budi Cahyana
Kualitas Beberapa Negara ASEAN Meningkat, Australia Ingin Ikut Piala AFF Trent Sainsbury, bek tengah andalan Australia - ESPN

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Australia berniat ikut Piala AFF 2020. Socceroos sebelumnya sudah menjadi anggota AFF pada 2013 tetapi tidak diperbolehkan ikut turnamen sepak bola negara Asia Tenggara lantaran perbedaan kualitas yang teramat besar.

Kini Australia mencoba untuk ikut berpartisipasi seiring peningkatan kualitas sepak bola beberapa negara ASEAN. Dua negara, yakni Vietnam dan Thailand, berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Vietnam bahkan mampu lolos ke perempat final Piala Asia 2019. Vietnam U-23 bahkan mampu melaju menjadi finalis Piala Asia U-23 2018. Australia adalah juara Piala Asia 2015, tetapi kandas di perempat final Piala Asia 2019 setelah dikalahkan tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA).

Advertisement

“Kami ingin lebih mempererat hubungan di ASEAN dengan ikut Piala AFF. Selama ini kami dianggap terlalu kuat, tetapi banyak negara di Asia Tenggara yang sudah berkembang pesat dan menggandeng Australia sebagai kompetitor Piala AFF tentu akan menjadi kunci perluasan pemasaran,” kata Presiden Federasi Sepak Bola Australia, David Gallop, sebagaimana dikutip Fox Sports, Kamis (31/1/2019).

Menurut laporan Sydney Morning Herald, pembicaraan untuk mengikutsertakan Australia di Piala AFF sudah dilakukan di tingkat pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement