Liverpool Gagal Kalahkan Leicester, Jurgen Klopp Salahkan Salju

Jurgen Klopp - Reuters/Phil Noble
31 Januari 2019 12:15 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Pemimpin klasemen sementara Liga Premier Inggris Liverpool tersandung dalam laga pekan ke-24 di Stadion Anfield. The Red diimbangi tamunya Leicester City dengan skor 1 - 1, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB.

Sadio Mane membuka keunggulan Liverpool saat pertandingan baru memasuki menit ke-3, tetapi Leicester berhasil memberi gol balasan lewat Harry Maguire di pengujung babak pertama.

Liverpool menjalani laga yang sulit karena salju turun di Anfield. Meski menguasai laga, serangan sahibulbait tidak menggigit karena bola tidak mengalir lancar.

"Kami tahu akan menjalani laga berat dan kemudian salju turun. Itu sangat menyulitkan kami. Bola tidak bisa menggelinding sempurna. Situasi ini membuat kami tidak nyaman," ujar Klopp dikutip liverpoolfc.com.

"Permainan di babak kedua lebih terbuka karena Leicester mengubah pola. Mereka lebih sering menguasai bola dan kami juga banyak bertahan. Jadi hasil 1-1 cukup baik untuk kami."

Meski tersandung di Anfield, jarak nilai Liverpool dengan juara bertahan Manchester City di posisi kedua makin lebar, karena sehari sebelumnya ManCity dikalahkan Newcastle United 1 - 2. Nilai Liverpool 61, sedangkan City 5 angka di belakangnya.

"Tentu saja saya kecewa karena tidak bisa memanfaatkan kekalahan City. Tetapi saya bersyukur pemain kami tidak ada yang cedera. Sekarang kamj harus memikirkan pertandingan berikutnya menghadapi West Ham dan Bournemouth," kata Klopp.

Sementara itu, Tottenham Hotspur memantapkan posisinya di setrip ketiga klasemen sementara berkat kemenangan tipis 2 - 1 atas Watford dengan dua gol penentu kemenangan terjadi pada menit-menit akhir.

Bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Wembley di London, Spurs dikejutkan gol Watford pada menit ke-38 yang dikontribusi Craig Catchchart.

Namun, kemenangan pada akhirnya milik Spurs yang melesakkan dua gol balasan lewat Son Heung-min (80’) dan Fernando Llorente 4 menit menjelang bubaran.

Dengan demikian, Spurs mantap di posisi ketiga dengan nilai 54, sedangkan Watford di posisi kesembilan dengan mengoleksi 33 angka.

Hasil pekan ke-24: Arsenal 2 vs Cardiff 1; Fulham 4 vs Brighton 2; Huddersfield 0 vs Everton 1; Wolves 3 vs West Ham 0; Manchester United 2 vs Burnley 2; Newcastle 2 vs ManCity 1; Bournemouth 4 vs Chelsea 0; Southampton 1 vs Crystal Palace 1; Liverpool 1 vs Leicester 1; Tottenham 2 vs Watford 1.