Sarri Persilakan Hazard Pergi dari Chelsea

Eden Hazard - Reuters/John Sibley
30 Januari 2019 21:20 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Eden Hazard tak terlalu peting di mata Pelatih Chelsea Maurizio Sarri. Setelah menyebut Hazard tak cocok jadi pemimpin, kini Sarri mempersilakan Hazard angkat koper dari Chelsea.

“Eden sekarang berumur 28 tahun dan jika dia ingin pergi, maka sebaiknya dia pergi,” kata Sarri dikutip Standard, Rabu (30/1/2019).

“Namun, tentu saja saya berharap yang sebaliknya. Saya berharap dia tetap bersama kami karena dia punya potensi untuk menjadi pemain terbaik Eropa.”

Hazard selalu dikaitkan dengan Real Madrid sejak Los Blancos ditinggal pergi Cristiano Ronaldo. Sementara, kontrak Hazard di Stamford Bridge tinggal 1,5 tahun lagi dia dia belum juga meneken perpanjangan kontrak. Artinya, satu tahun sebelum kontraknya kedaluwarsa atau Juli nanti, Hazard bebas pergi ke mana pun dan klub yang meminangnya tidak harus mengeluarkan biaya transfer untuk Chelsea.

Sebelumnya, Sarri sudah mempertanyakan kualitas kepepimpinan Hazard. Sarri lebih memilih Cesar Azpilicueta sebagai kapten alih-alhi Hazard. Padahal, Hazard adalah kapten Timnas Belgia.

“Hazard adalah pemain individual. Dia sangat penting bagi kami, bisa mengubah jalannya laga hanya dalam dua menit. Tetapi, saat ini dia bukan pemimpin.”