Emil Audero Pindah Permanen ke Sampdoria

Emil Audero Mulyadi - Reuters
30 Januari 2019 21:05 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Emil Audero Mulyadi pindah permanen ke Sampdoria mulai musim depan. Juventus menjual kiper 21 tahun berdarah Nusa Tenggara Barat ini dengan banderol 20 juta euro atau setara Rp323,1 miliar.

Musim ini Audero sudah berbaju Sampdoria, tetapi dengan status pinjaman. Menurut laporan Football Italia, Audero dikontrak empat musim di Sampdoria.

“Juventus mengumkan bahwa persetujuan peminjaman Emil Audero Mulyadi ke Sampdoria yang berakhir pada 30 Juni 2019 telah diubah. Sampdoria kini wajib membayar biaya transfer ro juta euro, yang akan dibayar selama empat tahun,” demikian pernyataan yang dikeluarkan Juventus sebagaimana dikutup Footbal Italia, Rabu (30/1/2019).

Emil Audero adalah penjaga gawang utama Sampdoria dan sejauh ini selalu bermain di tiap laga di Seri A 2018-2019. Dia diincar sebagai kiper cadangan Bernd Leno di Arsenal.

Beberapa waktu lalu, Audero mengaku sangat senang menjadi kiper utama I Blucherciati.

“Saya sangat bahagia di sini karena bisa tinggal dan bekerja dengan baik. Musim lalu di Venezia dan musim ini di Genoa memberi saya banyak pengalkaman penting,” kata Audero kepada Tuttosport.

Audero lahir di Mataram dan pindah ke Cumiana, kota yang berjarak 30 kilometer di barat daya Turin, Italia, saat berusia satu tahun. Ayahnya berasal dari Mataram dan ibunya dari Cumiana.

“Juventus selalu ada di hati saya. Saya berasal dari Cumiana dan bermain untuk Juventus selama 10 tahun.”

Audero menimba ilmu di Akademi Juventus sejak 2008 ketika usianya masih 11 tahun. Pada musim 2013/2014, dia menembus skuat utama Juventus, tetapi tak pernah dimainkan. Debut profesional Audero bersama Juve adalah pada 27 Mei 2017 di laga terakhir Serie A 2016/2017 menghadapi tuan rumah Bologna.

Itu adalah satu-satunya penampilan Audero bersama Si Nyonya Tua karena musim berikutnya dia dipinjamkan ke Venezia dan selanjutnya Sampdoria.

“Saya ingin kembali bergabung dengan Juventus suatu hari nanti. Tetapi saya masih harus membangun jalan demi masa depan yang saya inginkan. Untuk saat ini, fokus saya ada di Sampdoria.”