Advertisement

Pemain Cardiff Takut Naik Pesawat akibat Hilangnya Emiliano Sala

Newswire
Rabu, 30 Januari 2019 - 16:40 WIB
Budi Cahyana
Pemain Cardiff Takut Naik Pesawat akibat Hilangnya Emiliano Sala Penghormatan terhadap Emiliano Sala menjelang pertandingan Arsenal melawan Cardiff City di Stadion Emirates, London, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB. - Reuters/Peter Cziborra

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Sejumlah pemain Cardiff City takut terbang setelah hilangnya pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala di perairan Kepulauan Channel, Selat Inggris, pekan lalu.

Bek tengah kelahiran Pantai Gading, Sol Bamba, mengatakan timnya sangat terpengaruh oleh musibah yang menimpa pemain termahal Cardiff tersebut.

Advertisement

"Saat kami bepergian dengan pesawat, beberapa rekan mengatakan tidak ingin menggunakan pesawat lagi," kata Bamba.

Meski begitu, ia tahu timnya punya cara yang baik untuk membicarakan masalah ini dan beberapa rekan setimnya pun ingin keluar dari rasa tidak nyaman tersebut.

Bamba, yang mengenal Sala secara pribadi melalui agennya, mengatakan ia pernah mendiskusikan kepindahan Sala dari Nantes ke Cardiff.

"Bukan hanya saya yang mengalami kesulitan, meskipun saya memiliki hubungan pribadi dengannya. Saya tidak merasa lebih sedih daripada rekan lain, semua orang merasa sedih, seluruh klub," ujar Bamba.

Pertandingan pertama Cardiff sejak hilangnya Sala, adalah Arsenal di Stadion Emirates, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB. Pertandingan itu didahului dengan dilakukan penghormatan kepada Sala dan David Ibbotson, pilot yang membawanya dari Nantes ke Cardiff/.

Dalam pertandingan melawan Arsenal di Liga Premier itu, Cardiff kalah 1-2. Dua gol Arsenal dilesakkan Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette. Gol balasan Cardiff dihasilkan Nathanie Mendez-Laing.

Pesawat yang membawa Sala hilang dari radar pada 21 Januari dan belum ditemukan sampai sekarang. Tim penyelamat mengakhiri pencarian mereka terhadap Sala pekan lalu setelah menyimpulkan hanya sedikit kemungkinan penyintas yang selamat.

Namun sebuah operasi yang didanai dari urunan para pesepak bola akan mencari pesawat pada Minggu (3/2/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement