Advertisement

Coppa Italia: Juve Diadang Lawan Terberat

Hanifah Kusumastuti
Rabu, 30 Januari 2019 - 15:57 WIB
Budi Cahyana
Coppa Italia: Juve Diadang Lawan Terberat Pemain Juventus merayakan kemenangan pada pertandingan pekan ke-13 Serie A Italia di Allianz Stadium, Minggu (25/11/2018) WIB. - Reuters/Massimo Pinca

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Juventus hanya gagal menang dalam dua laga dari 21 pertandingan yang sudah dilakoni sepanjang musim 2018-2019. Dua kegagalan meraih poin penuh itu adalah saat bermain imbang di markas Atalanta dan menjamu Genoa. 

Desember lalu, Juventus dipaksa berbagi skor 2-2 di Stadio Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo. Juve sebenarnya sempat unggul 1-0 karena gol bunuh diri pemain Atalanta, Berat Djimsiti. Namun, pemain Atalanta, Daniel Zapata, mencetak brace untuk membawa timnya membalikkan keadaan, sebelum akhirnya disamakan menjadi 2-2 oleh gol Cristiano Ronaldo.

Advertisement

Nah, perempatfinal Coppa Italia musim ini akan kembali mengingatkan Juve pada pertarungan sengit pada Boxing Day di Bergamo tersebut. Sebab, Cristiano Ronaldo dkk. akan kembali bertamu ke markas tim berjuluk La Dea tersebut pada perempatfinal, Kamis (31/1/2019) pukul 02.45 WIB.

Sebelum menjamu Juventus pada perempat final Coppa Italia ini, La Dea melakoni comeback luar biasa dengan menahan AS Roma 3-3 pada Seri-A di Bergamo, akhir pekan kemarin. Bagaimana tidak, Atalanta sempat tertinggal 0-3. Namun Daniel Zapata dkk. bangkit untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

"Besok tidak akan jadi laga yang mudah. Atalanta sedang bagus dan mereka bangkit melawan Roma, mengkreasi banyak peluang. Akan ada tekanan besar di sana [markas Atalanta], jadi kami harus meminimalisir kesalahan agar bisa menang," jelas allenatore Juventus, Massimiliano Allegri, seperti dilansir Football-italia.net, Selasa (29/1/2019).

Allegri akan sedikit merotasi pemain. Meski begitu tidak menutup kemungkinan eks bos AC Milan ini tetap memainkan sebagian besar pemain pilarnya, Cristiano Ronaldo. "Apakah Ronaldo akan main? Saya akan bicara dengannya hari ini [Selasa]. Dia memiliki tahun yang sempurna dari level fisik, dengan intensitas tinggi," ungkap Allegri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement