Advertisement

Cari Dokumen Pengaturan Skor, Satgas Antimafia Bola Geledah Ruangan Plt Ketum PSSI

Newswire
Rabu, 30 Januari 2019 - 15:25 WIB
Budi Cahyana
Cari Dokumen Pengaturan Skor, Satgas Antimafia Bola Geledah Ruangan Plt Ketum PSSI Joko Driyono - Antara/Nyoman Budhiana

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Penyidik Satgas Antimafia Bola menggeledah kantor PSSI, untuk mencari dokumen yang bisa membuktikan dugaan pengaturan skor, Rabu (30/1/2019). Ruangan Plt Ketua Umum (Ketua Umum) PSSI Joko Driyono juga digeledah.

“Ya [ruangan Joko Driyono digeledah] tidak menutup kemungkinan. Semuanya digeledah,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, sebagaimana dikutip okezone.com, jaringan harianjogja.com, Rabu (30/1/2019).

Advertisement

Penyidik menggeledah kantor lama PSSI di Jalan Kemang Timur V Kavling 5 Jakarta Selatan dan kantor baru di FX Office Tower Jalan Jenderal Sudirman Jakarta Pusat.

Dedi menuturkan Satgas Antimafia Bola mencari dokumen dan barang bukti dugaan pengaturan skor dalam liga sepak bola Indonesia.

“Dari situ sudah diaudit, baru Satgas mengarah ke alat bukti apa yang digunakan untuk mengungkap peristiwa pidana ini,” tutur Dedi.

Menurut Dedi, penggeledahan ini merupakan pengembangan dari laporan yang masuk dan hasil pemeriksaan para tersangka sebelumnya.

Awalnya, polisi telah menetapkan empat orang sebagai tersangka dalam kasus pengaturan skor. Mereka adalah mantan Ketua Asprov PSSI DIY Dwi Irianto alias Mbah Putih, anggota Komite Eksekutif PSSI Johar Lin Eng, mantan anggota Komisi Wasit PSSI Priyanto dan anaknya, Anik Yuni Artika Sari yang merupakan wasit futsal.

Kemudian, Satgas Antimafia Bola Polri kembali menetapkan lima orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan skandal pengaturan skor pertandingan sepak bola Indonesia. Tak hanya itu, polisi juga telah menetapkan eks manajer PS Mojokerto Vigit Waluyo sebagai tersangka dalam perkara ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement