Piatek Cetak Dua Gol, Milan Kalahkan Napoli di Coppa Italia

Penyerang baru AC Milan Krzysztof Piatek (kiri) selepas menjebol gawang Napoli. - Twitter@ACMilan
30 Januari 2019 12:00 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Krzysztof Piatek tampil cemerlang dalam debutnya sebagai starter di AC Milan. Striker Polandia pekan lalu baru pindah dari Genoa itu memborong gol saat Milan mengalahkan Napoli 2-0 dalam laga perempat final Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan,Rabu (30/1/2019) pagi WIB. Rossoneri pun melaju ke semifinal.

Kedua gol sahibulbait dihasilkan pada babak pertama.

Piatek hanya memerlukan 11 menit untuk membuka skor, mengontrol bola umpan panjang Diego Laxalt sebelum melesat melewati pemain Napoli Nikola Maksimovic dan melepaskan tembakan ke sudut bawah gawang tim tamu.

Piatek kemudian menghasilkan gol kedua melalui kemampuan individual seperempat jam kemudian, mengalahkan dua pemain belakang Napoli sebelum melepas tembakan ke sudut atas gawang Napoli.

Bagi Napoli, kekalahan ini sangat mengecewakan mengingat tim Italia selatan berjuluk Partenopei itu mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai sekitar 61%.

Semakin mengecewakan lagi bag anak asuh Carlo Ancelotti, karena hasil ini merupakan kegagalan menang dua pertandingan beruntun di Milan.

Sebelumnya, dalam laga pekan ke-21 Serie A 3 hari lalu di tempat yang sama, Napoli dipaksa imbang 0 - 0 oleh Milan. Hasil itu membuat kan s Napoli mengejar Juventus di pucuk klasemen kian sulit.

Jadwal perempat final Coppa Italia berikutnya (dalam WIB):

Kamis, 31 Januari:

00:15   Fiorentina vs AS Roma

02:45   Atalanta vs Juventus

Jumat, 1 Februari:

03:00   Inter Milan vs Lazio.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia