Advertisement

PSS SLEMAN VS BARITO PUTERA : Selain Siapkan Pengganti Dave dan Gufron, PSS Sleman Siapkan 5 Algojo Penalti

Jumali
Rabu, 30 Januari 2019 - 11:55 WIB
Jumali
PSS SLEMAN VS BARITO PUTERA : Selain Siapkan Pengganti Dave dan Gufron, PSS Sleman Siapkan 5 Algojo Penalti Pelatih fisik PSS Sleman Komarudin - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Sejumlah antisipasi telah dilakukan oleh PSS Sleman jelang leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia melawan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (31/1/2019) malam. Selain menyiapkan pemain pengganti Dave Mustaine dan Asyraq Gufron yang absen karena cedera dan demam, skuat Super Elang Jawa juga berlatih untuk melakukan tendangan penalti.

"Dave informasi terakhir dari fisioterapis memang belum bisa karena cedera hamstring. Asyraq Gufron juga masih demam, makanya tadi tidak ada pas latihan," kata pelatih fisik PSS Sleman Komarudin di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (30/1/2019).

Advertisement

Menurut Komarudin, akibat absennya dua pemain ini maka pihaknya dipastikan akan melakukan beberapa perubahan strategi. Zamzani kemungkinan akan ditempatkan sebagai bek tengah menggantikan posisi dari Asyraq Gufron yang masih mengalami demam dan belum bisa diturunkan. Sedangkan untuk posisi Dave Mustaine, akan diisi oleh Wahyu Sukarta.

"Kita hanya punya satu gelandang bertahan. Tetapi masih ada Sidik Saimima yang bisa kita turunkan sejak awal. Kami berharap dengan materi pemain yang ada kita bisa tampil maksimal," lanjutnya.

"Secara tim sendiri, kami siap untuk mengulang kemenangan di Martapura kemarin. Kami sadar diri pemain kami belum banyak penambahan, tetapi kami optimistis dengan semangat dan keyakinan, apalagi main di depan penonton sendiri, kami akan bisa mengatasi pertandingan ini," ucapnya.

Disinggung mengenai latihan tendangan penalti yang diterapkan pada latihan, Rabu (30/1/2019) pagi, Komarudin tidak menyangkal jika hal itu dilakukan oleh pihaknya. Dosen UNY ini mengungkapkan, dengan sistem home away dan leg 1 serta leg dua di Piala Indonesia, maka kemungkinan adu penalti harus sudah diantisipasi pihaknya, termasuk menyiapkan lima penendang penalti.

"Kemungkinan itu sudah dipikirkan. Tadi sudah siapkan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement