PSS SLEMAN VS BARITO PUTERA : Selain Siapkan Pengganti Dave dan Gufron, PSS Sleman Siapkan 5 Algojo Penalti

Pelatih fisik PSS Sleman Komarudin - Harian Jogja/Jumali
30 Januari 2019 11:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Sejumlah antisipasi telah dilakukan oleh PSS Sleman jelang leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia melawan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (31/1/2019) malam. Selain menyiapkan pemain pengganti Dave Mustaine dan Asyraq Gufron yang absen karena cedera dan demam, skuat Super Elang Jawa juga berlatih untuk melakukan tendangan penalti.

"Dave informasi terakhir dari fisioterapis memang belum bisa karena cedera hamstring. Asyraq Gufron juga masih demam, makanya tadi tidak ada pas latihan," kata pelatih fisik PSS Sleman Komarudin di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (30/1/2019).

Menurut Komarudin, akibat absennya dua pemain ini maka pihaknya dipastikan akan melakukan beberapa perubahan strategi. Zamzani kemungkinan akan ditempatkan sebagai bek tengah menggantikan posisi dari Asyraq Gufron yang masih mengalami demam dan belum bisa diturunkan. Sedangkan untuk posisi Dave Mustaine, akan diisi oleh Wahyu Sukarta.

"Kita hanya punya satu gelandang bertahan. Tetapi masih ada Sidik Saimima yang bisa kita turunkan sejak awal. Kami berharap dengan materi pemain yang ada kita bisa tampil maksimal," lanjutnya.

"Secara tim sendiri, kami siap untuk mengulang kemenangan di Martapura kemarin. Kami sadar diri pemain kami belum banyak penambahan, tetapi kami optimistis dengan semangat dan keyakinan, apalagi main di depan penonton sendiri, kami akan bisa mengatasi pertandingan ini," ucapnya.

Disinggung mengenai latihan tendangan penalti yang diterapkan pada latihan, Rabu (30/1/2019) pagi, Komarudin tidak menyangkal jika hal itu dilakukan oleh pihaknya. Dosen UNY ini mengungkapkan, dengan sistem home away dan leg 1 serta leg dua di Piala Indonesia, maka kemungkinan adu penalti harus sudah diantisipasi pihaknya, termasuk menyiapkan lima penendang penalti.

"Kemungkinan itu sudah dipikirkan. Tadi sudah siapkan," ungkapnya.