Morata Pulang ke Rumah, ke Klub Impian Anak Gawang

Alvaro Morata - Twitter Atletico Madrid
29 Januari 2019 16:35 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Alvaro Morata resmi berbaju Atletico Madrid dengan status pinjaman selama 18 bulan ke depan. Morata mengaku sangat bungah bisa bermain di klub masa kecilnya dan bertekad mengerahkan semua kemampuannya untuk membantu Atletico meraih target musim ini.

“Sejak saya menjadi anak gawang, saya selalu bermimpi bisa bermain di klub ini,” kata Morata kepada Marca sebagaimana dikutip Football Espana, Selasa (29/1/2019).

Morata bermain untuk Akademi Atletiko saat usianya 13 tahun pada 2005. Dua tahun kemudian dia pindah ke Getafe dan pada 2008 mulai menimba ilmu di Akademi Real Madrid. Morata menembus skuat senior Madrid pada 2010, tetapi tak pernah mampu mendapatkan tempat di skuat inti.

Dia kemudian dipinjamkan ke Juventus dan lumayan bersinar sehingga memikat hati Chelsea. Pada 2017, Chelsea merekrut Morata dari Madrid dengan biaya transfer 65 juta euro. Sayangnya, di Inggris Morata tidak bisa berkembang dan akhirnya kembali ke Ibu Kota Spanyol untuk bergabung dengan Atltetico.

“Saat menjadi anak gawang, kami selalu datang dua jam sebelum pertandingan dimulai dan saya ingat ketika harus menunggu bersama ayah saya. Itu adalah momen yang selalu saya harapkan ketika kecil. Sekarang tentu saja saya sangat bangga bisa bermain untuk klub ini. Saya mengenal stadion, klub, kaus, dan pemain dengan baik. Saya sudah tak sabar untuk memulainya. Saya akan memberi yang terbaik yang saya bisa.”