Advertisement

Morata Pulang ke Rumah, ke Klub Impian Anak Gawang

Budi Cahyana
Selasa, 29 Januari 2019 - 16:35 WIB
Budi Cahyana
Morata Pulang ke Rumah, ke Klub Impian Anak Gawang Alvaro Morata - Twitter Atletico Madrid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Alvaro Morata resmi berbaju Atletico Madrid dengan status pinjaman selama 18 bulan ke depan. Morata mengaku sangat bungah bisa bermain di klub masa kecilnya dan bertekad mengerahkan semua kemampuannya untuk membantu Atletico meraih target musim ini.

“Sejak saya menjadi anak gawang, saya selalu bermimpi bisa bermain di klub ini,” kata Morata kepada Marca sebagaimana dikutip Football Espana, Selasa (29/1/2019).

Advertisement

Morata bermain untuk Akademi Atletiko saat usianya 13 tahun pada 2005. Dua tahun kemudian dia pindah ke Getafe dan pada 2008 mulai menimba ilmu di Akademi Real Madrid. Morata menembus skuat senior Madrid pada 2010, tetapi tak pernah mampu mendapatkan tempat di skuat inti.

Dia kemudian dipinjamkan ke Juventus dan lumayan bersinar sehingga memikat hati Chelsea. Pada 2017, Chelsea merekrut Morata dari Madrid dengan biaya transfer 65 juta euro. Sayangnya, di Inggris Morata tidak bisa berkembang dan akhirnya kembali ke Ibu Kota Spanyol untuk bergabung dengan Atltetico.

“Saat menjadi anak gawang, kami selalu datang dua jam sebelum pertandingan dimulai dan saya ingat ketika harus menunggu bersama ayah saya. Itu adalah momen yang selalu saya harapkan ketika kecil. Sekarang tentu saja saya sangat bangga bisa bermain untuk klub ini. Saya mengenal stadion, klub, kaus, dan pemain dengan baik. Saya sudah tak sabar untuk memulainya. Saya akan memberi yang terbaik yang saya bisa.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement