Bologna Pecat Inzaghi & Rekrut Mihajlovic

Filippo Inzaghi - Reuters/Masimmo Pinca
29 Januari 2019 16:15 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Bologna memecat Filippo Inzaghi dari kursi pelatih dan menggantinya dengan Sinisa Mihajlovic, Selasa (29/1/2019).

Di situs resminya, Bologna menyampaikan terima kasih kepada Inzaghi atas hasrat dan profesionalismenya semasa di Bologna. Inzaghi adalah striker yang sangat oportunis semasa menjadi pemain. Namun, karier kepelatihannya buruk. Musim ini, Inzaghi hanya mampu membawa Bologna dua kali menang dalam 21 laga. Rossoblu pun terjerembab di zona degradasi, berada di anak tangga ke-18 klasemen sementara Serie A 2018-2019.

Mihajlovic dikontrak hingga akhir musim nanti dan Bologna punya opsi memperpanjang kontrak pelatih asal Serbia tersebut tergantung performa tim. Target yang dibebankan kepada mantan bek Lazio dan Internazionale itu adalah mempertahankan Bologna di Serie A.

Mihajlovic bukan nama baru di Renato Dall’Ara. Pada musim 2008-2009, pelatih yang kini berumur 49 tahun itu menangani Bologna selama lima bulan, dari November 2008 sampai April 2009. Mihajlovic kala itu didepak karena gagal mengangkat Bologna dari jurang degradasi.

Awal musim ini, Mihajlovic menandatangani kontrak melatih klub Portugal, Sporting CP, selama tiga tahun. Tetapi baru sembilan hari bekerja, Mihajlovic dipecat karena perubahan direksi Sporting.