Advertisement

Solskjaer di Ambang Rekor Baru

Ahmad Baihaqi
Selasa, 29 Januari 2019 - 01:25 WIB
Budi Cahyana
Solskjaer di Ambang Rekor Baru Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/Matthew Childs

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Ole Gunnar Solskjaer sudah menuai berbagai rekor meski baru sebentar menangani Manchester United. Solskjaer membawa United melahap delapan laga beruntun dengan kemenangan, enam di antaranya adalah laga di Liga Premier Inggris.

Pelatih yang dijuluki The Baby-faced Assassin semasa masih menjadi pemain itu di ambang menyamai rekor dua pelatih top dunia, Josep "Pep" Guardiola dan Carlo Ancelotti. Solskjaer akan bersanding dengan Guardiola dan Ancelotti sebagai pelatih yang selalu menang dalam tujuh laga perdananya bersama sebuah klub Liga Premier Inggris.

Advertisement

Syaratnya, United harus menang ketika menjamu Burnley di Old Trafford, Manchester, Rabu (30/1/2019) pukul 03.00 WIB. Sentuhan magis Solskjaer membuat para pemain United yang semula loyo di era Jose Mourinho kembali bersinar. Sebut saja, Paul Pogba, Marcus Rashford, Jesse Lingard, dan Anthony Martial. Bintang United lainnya, Alexis Sanchez, belakangan tampil bersinar.

"Saya sangat suka. Ini tentang apa yang Anda inginkan, kami punya sederet hasil fantastis, performa hebat dan saya lihat banyak peningkatan dari berbagai aspek, sejak melawan Tottenham hingga Arsenal, cara kami meningkatkan struktur permainan, ide-ide kami, kami bisa saling memahami dan mereka [para pemain] mulai memahamiku dan mengerti apa yang saya inginkan untuk tim," kata Solskjaer.

"Orang-orang bilang ini hanya tentang menyerang, menyerang, menyerang, namun hal lain saya juga bahagia karena kami tidak banyak kebobolan banyak gol," imbuhnya seperti dilansir manchestereveningnews.co.uk, Senin (28/1/2019).

Menariknya, Solskjaer seolah tidak mengalami dilema dalam merotasi pemainnya. United mengistirahatkan sejumlah pilar saat melawan Arsenal akhir pekan lalu. Nyatanya, para pemain itu mampu menjawab kepercayaan Solskjaer dengan meraih kemenangan 3-1.

Harmonisasi dalam rotasi pemain ini menjadi modal penting United sebelum kembali bergelut di Liga Champions, Februari nanti. "Sejauh ini, [rotasi] tidak menjadi masalah. Kami melakoni banyak laga," jelas Solskjaer kepada MU TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement