Bek Indonesia U-19 Direkrut Klub Belgia

Firza Andika - Antara
28 Januari 2019 16:45 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Bek Indonesia U-19, Firza Andika, bakal merumput di Belgia bersama klub divisi kedua, AFC Tubize.

Musim lalu, Firza bermain untuk PSMS Medan di Liga 1 Indonesia. Namun seperti dikutip dari suara.com, jaringan harianjogja.com, Firza tak akan langsung memperkuat tim senior Tubize di kasta kedua Liga Belgia.

Firza akan lebih dulu bergabung dengan tim cadangan Tubize. Kendati demikian, tak menutup kemungkinan pemain kidal tersebut bisa masuk tim senior AFC Tubize.

Kesepakatan Firza dengan A.F.C Tubize ini adalah hasil kerja sama antara pemain dan agen sepakbola 2Touch International. Perantara dari 2Touch, Khairul Asyraf, pun mengaku gembira telah membantu Firza untuk berkarier di Eropa. Namun, Khairul Asyraf mewanti-wanti agar eks pemain PSMS Medan itu tetap rendah hati dan bekerja keras selama di negeri orang.

"Kami sangat senang bisa berperan dalam hal ini. Kita tahu ada bakat di Asia, terutama Asia Tenggara. Ini hanya masalah peluang. Kami mencoba yang terbaik untuk membantu, sisanya terserah pemain," kata Khairul Asyraf kepada FOX Sports Asia.

Di AFC Tubize, Firza nantinya akan satu tim dengan putra legenda Liverpool Ronny Rosenthal yaitu Tom Rosenthal. Ia juga memiliki prospek ke Liga Premier Inggris karena klub berjuluk Si Merah Darah memiliki relasi dengan Manchester City.

Kini, Firza Andika belum dapat bergabung dengan AFC Tubize lantaran mendapat panggilan dari Timnas U-22 untuk menjalani pemusatan latihan.

Sumber : Suara.com