Advertisement

Preview Girona Vs Barcelona: Penebusan Kekecewaan Stuani

Hanifah Kusumastuti
Minggu, 27 Januari 2019 - 19:25 WIB
Budi Cahyana
Preview Girona Vs Barcelona: Penebusan Kekecewaan Stuani Girona - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Cristhian Stuani tampil apik bersama Girona musim ini, mengoleksi 12 gol dan menempati peringkat ketiga dalam daftar top scorer sementara di La Liga Primera Spanyol musim ini.

Total, mantan penyerang Middlesbrough tersebut menyumbang 33 gol dalam 50 laga selama dua tahun berkostum Girona. Wajar apabila Barcelona disebut-sebut sempat kepincut untuk meminang Stuani di bursa transfer Januari 2019 ini.

Advertisement

Barca disebut-sebut siap merogoh kocek senilai 15 juta euro (Rp240,5 miliar) untuk mendapat tanda tangan Stuani. Namun Barca tidak lagi berminat menggaet partner Luis Suarez di lini depan Timnas Uruguay tersebut setelah raksasa Catalan mendapatkan penyerang Sassuolo, Kevin Prince Boateng. Kecewakah Stuani?

"Saya tidak bisa berkata apa-apa," ujar Stuani ketika disinggung batalnya Barca mengejar tanda tangannya, seperti dilansir mirror.co.uk, Sabtu (26/1/2019).

Stuani tidak perlu menunggu waktu lama untuk membalas kekecewaannya terhadap Barca. Girona bakal menjadi raksasa Catalan pada jornada ke-21 Liga Spanyol, di Estadi Municipal de Montilivi, Girona, Minggu (27/1/2019) pukul 22.15 WIB. Dalam pertemuan pertama dua tim di Liga Primera musim ini, Stuani behasil memberi mimpi buruk bagi Los Blaugrana, julukan Barca. Dia mencetak dua gol untuk memaksa Barca bermain imbang 2-2 di hadapan publik Camp Nou.

Stuani akan beradu ketajaman dengan kompatriotnya, Luis Suarez, pada duel ini. Suarez gagal menyelamatkan Barca ketika diturunkan dari bangku cadangan saat timnya takluk 0-2 dari Sevilla pada leg pertama perempat final Copa del Rey, tengah pekan ini.

Dalam pertandingan itu, Manajer Barca, Ernesto Valverde, melakukan rotasi, salah satunya mengistirahatkan Lionel Messi. Valverde harus mengembalikan Messi ke line-up timnya di kandang Girona. Messi melesakkan tiga gol dalam pertemuannya melawan Girona. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement