Advertisement

Preview Chelsea Vs Sheffield Wednesday: Debut Higuain Bersama The Blues

Hanifah Kusumastuti
Minggu, 27 Januari 2019 - 13:40 WIB
Budi Cahyana
Preview Chelsea Vs Sheffield Wednesday: Debut Higuain Bersama The Blues Gonzalo Higuain - Reuters/Matthew Childs

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gonzalo Higuain resmi diperkenalkan kepada fans Chelsea ketika tim London Barat ini menyingkirkan Tottenham Hotspur pada leg kedua semifinal Piala Liga di Stamford Bridge, London, tengah pekan ini.

Higuain sebenarnya digadang-gadang bisa melakoni debutnya pada pertandingan yang dimenangi Chelsea lewat adu penalti tersebut. Namun, kondisinya belum memungkinkan. Dia baru tiba beberapa jam di London setelah terbang dari Milan sebelum kick off pertandingan.

Advertisement

Kesabaran fans Chelsea menantikan debut Higuain akan terbayar saat pasukan Maurizio Sarri menjamu tim kasta kedua, Sheffield Wednesday, pada babak keempat Piala FA di Stamford Bridge, London, Senin (28/1/2019) pukul 01.00 WIB. Asisten Pelatih Chelsea, Gianfranco Zola, memastikan penyerang berjuluk Pipita tersebut akan dimasukkan ke skuat Chelsea melawan Sheffield. Namun, dia tidak menjamin penyerang asal Argentina akan mengisi line up.

"Belum ada kepastian apakah Higuan akan menjadi starter. Dia seorang pemain yang bisa mencetak gol banyak dengan berbagai cara," ujar Zola, seperti dilansir calciomercato.com, Sabtu (26/1/2019).

Zola yakin Higuain bisa cepat beradaptasi dengan atmosfer sepak bola Inggris. Higuain telah melanglang buana di Spanyol dan Italia sebelum berlabuh ke Inggris. "Higuain terbiasa dengan tekanan setelah bermain dengan klub-klub top dalam kariernya. Dia beradaptasi dengan Liga Premier dengan cara mempelajari taktik. Para pemain di sini siap membantunya," ucap Zola.

Sambutan untuk Higuain datang dari rekan-rekan setimnya di Chelsea. Bintang The Blues, Eden Hazard, siap menjalin chemistry dengan pemilik jersey No. 9 terbaru Chelsea ini. "Itu yang kami perlukan. Saya pikir Higuain tipe pemain yang bisa bekerja sama dengan winger dan gelandang, namun dia juga bisa menjadi striker bagus," kata Hazard, seperti dilansir telegraph.co.uk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement