Advertisement

Polisi: Pembunuh Suporter PSS Diduga Fans PSIM, Incar Suporter Solo

Yogi Anugrah
Jum'at, 25 Januari 2019 - 16:15 WIB
Budi Cahyana
Polisi: Pembunuh Suporter PSS Diduga Fans PSIM, Incar Suporter Solo Dua tersangka pelemparan batu yang menewaskan suporter PSS Sleman sudah diringkus dan kini ditahan di Mapolres Sleman, Jumat (25/1/2019). - Harian Jogja/Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Polres Sleman menetapkan dua tersangka pelemparan batu yang menewaskan salah seorang suporter PSS Sleman adal Klaten, Muhammad Asadulloh Alkhoiri. Keduanya adalah RC, 18, warga Baturetno, Banguntapan, Bantul dan DN, 18, warga Plumbon, Banguntapan, Bantul. Mereka ditengarai sebagai pendukung PSIM Jogja.

“Pelaku merupakan anggota kelompok simpatisan PSIM grup by paz [di Twitter terdapat akun Brajamustibypaz yang hingga Jumat sore memiliki 907 pengikut],” kata Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah saat jumpa pers di Mapolres Sleman, Jumat (25/1/2019).

Advertisement

Menurut Kapolres Sleman, RC dan DN adalah suporter fanatik PSIM. 

“Dari keterangan pelaku, mereka mengincar suporter Solo. Batu yang digunakan untuk melempar diambil dari sekitar TKP. RC merupakan eksekutor dan DN merupakan jokinya,” ucap dia.

Muhammad Asadulloh Alkhoiri meninggal dunia karena luka akibat lemparan batu setelah dia menonton pertandingan PSS Sleman melawan Persis Solo pada Sabtu (19/1/2019). Dia ditimpuk batu saat melewati Jl. Solo di Kalasan, ketika hendak pulang ke Klaten.

AKBP Rizky mengungkapkan setelah peristiwa tersebut, Tim Progo Sakti Polres Sleman dan Ditreskrimum Polda DIY langsung menggelar penyelidikan dengan mengumpulkan bukti dan mengambil keterangan saksi.

“Tiga hari setelah peristiwa itu, kami berhasil mengamankan pelaku,” ucap AKBP Rizky.

Mereka menyisir (sweeping) suporter dari daerah Prambanan hingga sekitar Bandara Adisutjipto, Sleman, setelah pertandingan tersebut.

*Berita ini telah diperbarui pada Jumat (25/1/2019) pukul 18:45 WIB dengan menambahkan detail dari medsos agar lebih dalam dan akurat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement