Advertisement

Arsenal Vs Manchester United: Ajang untuk Sanchez & Ozil

Hanifah Kusumastuti
Jum'at, 25 Januari 2019 - 13:40 WIB
Budi Cahyana
Arsenal Vs Manchester United: Ajang untuk Sanchez & Ozil Alexis Sanchez - Reuters/Phil Noble

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pertandingan Arsenal menjamu Manchester United bisa menjadi ajang pembuktian dua pemain yang melempem: Alexis Sanchez dan Mesut Ozil.

Setahun lalu, Alexis Sanchez hijrah dari Arsenal menuju Manchester United.

Advertisement

Sanchez memainkan piano dalam perkenalannya sebagai pemain anyar Setan Merah. Namun, kariernya di Old Trafford ternyata tak seindah nada-nada yang dia mainkan. Saat masih membela Arsenal, Sanchez melesat dengan 80 gol dalam 166 laga. Sedangkan bersama United, dia hanya mampu melesakkan empat gol dalam 32 penampilan dalam kuruan waktu setahun terakhir.

Pergantian pelatih di United belum mengatrol performa Sanchez. Dia masih kesulitan memperebutkan posisi starter sejak pulih dari cedera hamstring dan pangkal paha. Interim Pelatih United, Ole Gunnar Solksjaer, lebih memilih Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Jesse Lingard alih-alih memberikan satu tempat untuk eks winger Barcelona itu. Dia juga kalah pamor ketimbang Paul Pogba yang meroket sejak Jose Mourinho dipecat dari kursi juru taktik United.

Sejauh ini, Sanchez hanya sekali dimainkan sebagai starter oleh Solskjaer yakni pada babak ketiga Piala FA melawan Reading. Pemain berusia 30 tahun ini kemungkinan akan kembali ke line-up United ketika bertemu mantan klubnya, Arsenal, pada babak keempat Piala FA di Emirates Stadium, London, Sabtu (26/1/2019) pukul 02.55 WIB.

Solskjaer berkomitmen melakukan rotasi pemain ketika turun di luar Liga Premier dan Liga Champions. Sanchez pun harus menggunakan kesempatan ini untuk membuktikan dirinya bukan pesakitan ketika kembali ke Emirates. Sanchez kemungkinan akan mendapat sambutan kurang ramah dari publik Emirates. Tapi, Solksjaer justru beranggapan boo dari pendukung Arsenal bisa memotivasi Sanchez untuk tampil menggila.

"Dia [Sanchez] akan terlibat. Saya pikir dia akan suka keriuhan yang menerornya. Sebagai seorang pemain, kebanggaan bisa menendang dan Anda berpikir 'saya akan buktikan ke kalian semua'. Dia menjalani latihan dengan fantastis, sikapnya bagus, semoga dia menikmati permainan," ujar Solskjaer, seperti dilansir dailymail.co.uk, Kamis (24/1/2019).

Mantan partner Sanchez di Arsenal, Mesut Ozil, menorehkan rapor yang tak kalah jeblok musim ini. Peran Ozil yang semula tak tergantikan kini semakin terpinggirkan dari tim utama Arsenal. Pelatih Arsenal, Unai Emery, lebih suka memainkan gelandang enerjik seperti Granit Xhaka, Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, dan Aaron Ramsey ketimbang playmaker berdarah Turki itu.

Sama seperti Sanchez, Ozil juga harus membuktikan diri belum habis apabila dimainkan pada babak keempat Piala FA. Duo pesakitan ini perlu mengenang lagi masa jaya-jayanya mereka di Emirates pada pertandingan nanti. Sanchez-Ozil pernah menjadi duo gemilang bagi Arsenal. Mereka membantu tim berjuluk The Gunners itu menjuarai dua Piala FA pada 2015 dan 2017 saat masih ditukangi Arsene Wenger.

Pada pertemuan terbaru, Arsenal dan United berbagi angka 2-2 pada pertarungan Liga Premier di Old Trafford, Desember lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement