PIALA LIGA: Menang Adu Penalti, Chelsea Tantang City di Final

Para pemain Chelsea berhamburan meluapkan sukacita selepas menang adu penalti atas Tottenham Hotspur. - Reuters/Matthew Childs
25 Januari 2019 10:40 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA–N’Golo Kante dan Eden Hazard membawa Chelsea menang 2 - 1 dalam pertandingan ledua semifinal Piala Liga atau Carabao Cup atas Tottenham Hotspur. Namun, kedua tim harus menyelesaikan laga lewat adu penalti karena Piala Liga tidak menerapkan aturan gol tandang. Di babak tos-tosan, Chelsea menang sehingga lolos ke final untuk menghadapi juara bertahan Manchester City.

Dalam pertandingan di Stadion Stamford Bridge Jumat (25/1/2019) dini hari WIB, Kante membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-27 dan 11 menit kemudian Hazard menggandakan keunggulan tuan rumah.

Pada babak kedua, memasuki menit ke-5, Spurs membalas sebiji gol melalui Fernando Llorente dan skor 2-1 untuk Chelsea bertahan hingga 90 menit permainan usai.

Dengan demikian, agregat skor menjadi imbang 2 - 2 karena pertandingan leg pertama di markas Spurs di Stadion Wembley di London 2 pekan lalu, Spurs menang 1 - 0 berkat gol penalti Harrty Kane, yang kini absen akibat cedera, bersama tandem lini depannya Dele Alli.

Pertandingan langsung diselesaikan lewat adu penalti. Piala Liga tidak mengenal aturan gol tandang maupun babak perpanjangan waktu.

Dalam fase adu penalti, keempat eksekutor Chelsea sukses menunaikan tugas. Mereka yakni Willian Borges, Cesar Azpilicueta, Jorginho, dan David Luiz.

Adapun dua eksekutor pertama Spurs, yaitu Christian Eriksesn dan Erik Lamela sukses menjebol gawang Chelsea, tapi penembak ketiga dan keempat, Eric Dier dan Lucas Moura, gagal melaksanakan tugas dengan baik.

Dengan skor 4 - 2, penembak kelima kedua tim tak perlu lagi menjalankan tugas karena kemenangan dipastikan milik Chelsea.

Di final Piala Liga pada 24 Februari, Chelsea akan berhadapan dengan Manchester City, yang menang dengan skor agregat 10-0 atas Burton di semifinal lainnya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia