Advertisement

Beckham Beli Saham Klub Kasta Kelima Liga Inggris

Ivan Andimuhtarom
Jum'at, 25 Januari 2019 - 00:25 WIB
Budi Cahyana
Beckham Beli Saham Klub Kasta Kelima Liga Inggris David Beckham - Instagram/@davidbechkam

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - David Beckham terus mengembangkan bisnisnya di lapangan hijau. Setelah membeli sebuah klub yang bermarkas di Miami, Amerika Serikat, Beckham kini mengakuisisi 10% saham klub Inggris, Salford City.

Salford adalah klub National League, kasta kelima dalam piramida sepak bola profesional Inggris. Mereka hanya tertinggal satu poin di belakang pemimpin klasemen Leyton Orient dan Solihull Moors. National League masih menyisakan 16 pertandingan. Klub tersebut kini sedang memburu promosi ke kasta lebih tinggi yaitu League Two.

Advertisement

Pembelian saham itu membuat Beckham bereuni dengan mantan rekan setimnya di Old Trafford yang bisa disebut Class of ‘92 seperti Gary dan Phil Neville, Nicky Butt, Ryan Giggs, dan Paul Scholes. Masing-masing kini memiliki 10% saham. Namun, saham terbesar masih dimiliki pengusaha Peter Lim dengan 40% kepemilikan saham.

"Ini adalah momen yang membanggakan bagi saya untuk bergabung dengan Peter dan Class of ‘92 sebagai pemilik Kota Salford,” ujarnya seperti dilansir dari Skysports.com, Rabu (23/1/2019).

Ia menilai klub tersebut sangat spesial yang dihuni oleh sekelompok orang khusus. "Tahun-tahun awal saya di Manchester semuanya dihabiskan di Salford. Saya dibesarkan di sana dalam banyak hal, jadi untuk akhirnya bisa bergabung dengan para pemain dan klub hari ini adalah perasaan yang hebat,” ungkapnya.

"Salford City telah mencapai begitu banyak kesuksesan dalam waktu singkat, para penggemar luar biasa dan saya sangat senang bisa menghabiskan lebih banyak waktu di Salford lagi," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement