Advertisement

Barca Kalah, Valverde Tak Menyesal Parkir Messi

Ahmad Baihaqi
Kamis, 24 Januari 2019 - 20:25 WIB
Budi Cahyana
Barca Kalah, Valverde Tak Menyesal Parkir Messi Sevilla melawan Barcelona di Copa del Rey. - Reuters/Marcelo Del Pozo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Barcelona tumbang pada leg pertama babak perempatfinal Copa del Rey melawan Sevilla. Absennya Lionel Messi menjadi sorotan.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (24/1/2019) dini hari WIB, Barca kalah 0-2. Dua gol sahibulbait dilesakkan oleh Pablo Sarabia dan Wissam Ben Yedder.

Advertisement

Meski tanpa Messi, Barca sebenarnya bisa tampil dominan. Mereka menguasai 60% penguasaan bola. Namun, dari tujuh tembakan, Barca hanya mampu mencatatkan satu tembakan tepat sasaran. Berbeda dengan Sevilla yang mampu tampil efektif. Mereka berhasil melepaskan delapan tembakan, dengan lima diantaranya yang menyasar ke gawang.

Minimnya peluang Barca membuat keputusan pelatih Ernesto Valverde tak memainkan Lionel Messi dipertanyakan. Namun, Valverde tak menyesal dengan keputusannya. Menurutnya, Messi memang harus diistirahatkan.

"Benar bahwa hari ini saya membuat perubahan yang saya pikir itu yang terbaik. Saya tidak menyesal mengistirahatkan Messi, itu yang harus saya lakukan," kata Valverde seperti dikutip dari Marca.

Valverde langsung memainkan Kevin-Prince Boateng, yang dipinjam dari Sassuolo, sebagai starter. Pria asal Ghana itu cuma main selama 63 menit setelah digantikan oleh Luis Suarez. "Itu adalah keputusan yang berisiko untuk menjadikan Boateng starter, tetapi saya pikir saya harus mengambilnya," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement