Barca Kalah, Valverde Tak Menyesal Parkir Messi

Sevilla melawan Barcelona di Copa del Rey. - Reuters/Marcelo Del Pozo
24 Januari 2019 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Barcelona tumbang pada leg pertama babak perempatfinal Copa del Rey melawan Sevilla. Absennya Lionel Messi menjadi sorotan.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (24/1/2019) dini hari WIB, Barca kalah 0-2. Dua gol sahibulbait dilesakkan oleh Pablo Sarabia dan Wissam Ben Yedder.

Meski tanpa Messi, Barca sebenarnya bisa tampil dominan. Mereka menguasai 60% penguasaan bola. Namun, dari tujuh tembakan, Barca hanya mampu mencatatkan satu tembakan tepat sasaran. Berbeda dengan Sevilla yang mampu tampil efektif. Mereka berhasil melepaskan delapan tembakan, dengan lima diantaranya yang menyasar ke gawang.

Minimnya peluang Barca membuat keputusan pelatih Ernesto Valverde tak memainkan Lionel Messi dipertanyakan. Namun, Valverde tak menyesal dengan keputusannya. Menurutnya, Messi memang harus diistirahatkan.

"Benar bahwa hari ini saya membuat perubahan yang saya pikir itu yang terbaik. Saya tidak menyesal mengistirahatkan Messi, itu yang harus saya lakukan," kata Valverde seperti dikutip dari Marca.

Valverde langsung memainkan Kevin-Prince Boateng, yang dipinjam dari Sassuolo, sebagai starter. Pria asal Ghana itu cuma main selama 63 menit setelah digantikan oleh Luis Suarez. "Itu adalah keputusan yang berisiko untuk menjadikan Boateng starter, tetapi saya pikir saya harus mengambilnya," sambungnya.

Sumber : JIBI/Solopos