Higuain Belum Bisa Dimainkan Lawan Tottenham

Gonzalo Higuain - Twitter
24 Januari 2019 21:25 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA — Meski sudah bergabung dengan Chelsea, Higuain belum bisa bermain untuk laga leg II semifinal Piala Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur, Jumat (26/1/2019) dini hari WIB. 

Musababnya, kesepakatan kontrak ini terjadi pada Rabu (23/1/2019) waktu setempat dan pendaftaran nama Higuain sebagai pemain anyar Chelsea sudah melewati tenggat, yakni dua hari sebelum pertandingan.

Higuain baru bisa dimainkan saat Chelsea menghadapi Shefield Wednesday di babak keempat Piala FA, Minggu (27/1/2019). Sementara, laga perdana Higuain di Liga Premier kemungkinan adalah menghadapi Bournemuth, Rabu (30/1/2019). Higuain direkrut The Blues untuk melengkapi kepingan permainan Maurizio Sarri yang belum sempurna.

Ketika Chelsea memboyong Jorginho, Sarri punya harapan besar untuk menerapkan konsep sepak bola menyerang cepat dengan kombinasi umpan-umpan pendek yang mematikan.

Namun filosofi bermain yang terkenal dengan sebutan Sarri-ball itu seolah tak pernah paripurna lantaran tim tak punya striker ulung. Kepastian hadirnya Gonzalo Higuain ke Stamford Bridge pun melambungkan asa kembalinya gaya bermain berbahaya ala Maurizio Sarri.

Publik sepak bola tentu masih ingat saat El Pipa mengemas 38 gol dari 42 laga bersama Napoli pada musim 2015/2016. Di musim yang sama dia juga memecahkan rekor gol semusim di Seri-A dengan 36 gol.

Striker yang sebelumnya bermain di AC Milan itu dpinjam dari Juventus hingga akhir musim. The Blues mengeluarkan dana 9 juta euro dan punya opsi menambah masa pinjaman hingga Juni 2022 seharga 18 juta euro. El Pipita bisa dipermanenkan asal Chelsea menebusnya dengan mahar 36 juta euro.

Kepindahan Higuain tak lepas dari performa buruk selama dipinjam AC Milan. Striker 31 tahun itu cuma bisa mencetak delapan gol dari 22 penampilan di semua ajang. Higuain mengaku bahagia bisa bereuni dengan Sarri yang pernah memimpinnya di Partenopei. Bersama The Blues, El Pipita akan mengenakan kostum bernomor punggung sembilan.

“Sarri adalah pelatih dalam karier saya, dia telah mendapatkan yang terbaik dari saya sebagai pemain. Dia seseorang yang tahu cara bekerja dengan saya, terutama pada sisi emosional,” kata Higuain seperti dilansir chelseafc.com, Kamis (24/1/2019).

Sang pemain mengaku masih terkenang masa-masa hebat bersama Sarri di musim 2015/2016. Selain itu Higuain juga gembira bisa kembali satu tim dengan Jorginho. Dia menyebut gelandang Timnas Italia itu berkontribusi dalam kesuksesannya selama di Napoli. “Saya berharap kami dapat mencapai hal-hal besar bersama lagi.”

Sumber : JIBI/Solopos